Berita Altcoins · 8 min read

Pengguna Harian Polygon Kalahkan Ethereum, Transaksi Naik 148%

Transaksi Polygon meningkat

Dalam 24 jam terakhir, token asli Polygon, MATIC mengalami kenaikan +8% dan saat ini berharga $1.10, ketika mayoritas top aset kripto alami penurunan. MATIC juga mengklaim posisi 10 pada coinmarketcap.

Volume Transaksi Polygon Meningkat

Selain mengalami kenaikan harga, volume transaksi MATIC dalam 24 jam di semua platform CEX dan DEX mengalami kenaikan +148%. Volume DEX berbasis Polygon juga mengalami kenaikan rata-rata lebih dari +50%

polygon
Gambar: Peningkatan transaksi pada DEX berbasis Polygon
Gambar: Peningkatan volume transaksi MATIC

Volume harian ini bahkan mengalahkan volume harian top kripto seperti BNB dan SOL serta mencapai 12% dari volume harian ETH.

Kalahkan Pengguna Harian Ethereum

Per 27 Januari 2023, Polygon menjadi chain dengan pengguna aktif harian (daily active users) tertinggi kedua setelah BNB Chain, mengalahkan Ethereum.

Pengguna aktif harian dApps dan blockchain. Sumber: Token Terminal

Dilansir dari data Token Terminal, BNB Chain masih memuncaki pengguna aktif harian sebanyak 781,2 ribu. Polygon di tempat kedua dengan 344,5 ribu pengguna aktif harian dan Ethereum di tempat ketiga dengan 324,1 ribu pengguna aktif harian.

Baca juga: Arbitrum dan Optimism Salip Jumlah Transaksi Harian Ethereum


Setelah sukses menjalankan hard fork, Polygon berencana meluncurkan mainnet zero knowledge-EVM (zk-EVM) pada awal-awal tahun 2023.

Testnet zk-EVM sudah berjalan dari Oktober 2022 lalu dengan tingkat partisipasi yang meningkat. Pada 20 Januari 2023 jumlah alamat wallet yang berpartisipasi mencapai 73.679 dimana pada awal bulan ini hanya 21.879 alamat wallet.

Baca juga: Melihat Potensi Harga MATIC Jelang Hard Fork Polygon

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Ary Palguna

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.