Berita Altcoins · 8 min read

Pengguna Aktif Render Network Naik Drastis Jelang Migrasi Token

render

Render Network (RNDR), sebuah proyek kripto yang berbasis teknologi kecerdasan buatan (AI), mencatat lonjakan aktivitas pengguna signifikan dan mencapai rekor tertinggi menjelang migrasi token Render (RNDR) ke ticker baru RENDER yang dijadwalkan pada 19 Juli 2024.

Baca juga: Mengenal Render Network (RNDR)

Menurut data dari Santiment, jumlah alamat pengguna aktif di Render Network melonjak mencapai 5.040 alamat pada 17 Juli 2024. Ini merupakan level tertinggi baru sejak akhir Maret 2024. 

Metrik alamat pengguna aktif di Render Network. Sumber: Santiment

Metrik ini mengukur perkiraan jumlah pengguna yang secara langsung berpartisipasi dalam transaksi di blockchain. Komunitas kripto beranggapan bahwa kenaikan ini terkait dengan antisipasi migrasi token Render.

Santiment sebelumnya mencatat adanya peningkatan aktivitas alamat untuk Render (RNDR), bersama dengan dua altcoin lainnya yakni Aave (AAVE) dan Maker (MKR).

Ketiga token ini disebut sebagai “tiga altcoin paling menonjol dengan peningkatan aktivitas alamat dalam beberapa hari terakhir di antara banyak kenaikan kapitalisasi pasar.” Secara historis, peningkatan jumlah wallet yang berinteraksi di jaringan sering kali menjadi indikator perilaku bullish di masa depan.

Selama sepekan terakhir, token Render telah menunjukkan kenaikan lebih dari 10%. Saat artikel ini ditulis, token RNDR stabil diperdagangkan di kisaran US$6,47, menurut data CoinMarketCap.

Harga Render selama sepekan terakhir. Sumber: CoinMarketCap

Baca juga: Render (RNDR) Naik +18%, Ini Target Harga Selanjutnya

Migrasi Token ke RENDER Dijadwalkan Hari Ini

Sebelumnya, Render Network akan memulai proses migrasi token Render dari RNDR ke RENDER pada hari ini. Selama proses ini, semua operasi termasuk deposit, penarikan, dan perdagangan Render Network akan ditangguhkan sementara.

Platform ini berencana memindahkan semua aset RNDR yang berbasis token ERC-20 di jaringan Ethereum ke Solana, setelah adanya hasil pemungutan suara komunitas pada 2023 lalu yang menyarankan migrasi tersebut.

Adapun berbagai exchange kripto seperti Binance, OKX, Kraken, HTX, MEXC, Bitget, hingga Pintu telah mengumumkan dukungan mereka terhadap proses migrasi Render sesuai jadwal yang ditetapkan oleh platform.

Baca juga: Harga Render (RNDR) Stagnan Usai Apple Vision Pro Rilis

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Dilla Fauziyah

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.