Berita Altcoins · 6 min read

Render (RNDR) Naik +18%, Ini Target Harga Selanjutnya

render

Harga token Render (RNDR) mengalami peningkatan harga sekitar +18% dalam 24 jam terakhir ke harga US$7,26. Dengan demikian, RNDR semakin dekat dengan harga all time high (ATH) yakni US$8,76 berdasarkan data Coinmarketcap.

Antusiasme AI Kembali ke Pasar Kripto

Kemajuan perkembangan AI sepertinya kembali memberi pengaruh ke pasar kripto. Render (RNDR) memanfaatkan antusiasme saat ini terhadap AI dan konten generatif.

Harga token RNDR mengalami kenaikkan sekitar +18% dalam 24 jam terakhir dari US$6,15 ke US$7,26, dan kenaikan sekitar +45% dalam sepekan terakhir.

render
Gambar: Detail harga dan market cap RNDR. Sumber: Coinmarketcap

Kenaikan harga ini mungkin disebabkan oleh kemajuan dalam AI, seperti Sora dari OpenAI. Hal ini memperkuat posisi Render dengan menunjukkan potensi konten generatif berkualitas tinggi.

Sentimen positif terhadap AI di pasar kripto selain dari bidang software juga datang dari penyedia hardware melalui Nvidia yang mendapatkan permintaan tinggi untuk chip H100 Nvidia dan antisipasi untuk chip baru B100.

Dengan kapitalisasi pasar sebesar US$1,72 triliun, Nvidia telah melampaui valuasi Amazon dan Alphabet. Saham Nvidia mengalami kenaikkan harga saham sebesar 44% sepanjang tahun 2024. Kesuksesan ini telah membuat Wall Street bersemangat tentang masa depan Nvidia dan memicu minat dalam token kripto yang berfokus pada AI.

Selain Render, proyek-proyek yang berbasis AI antara lain Fetch.AI (FET) dan SingularityNET (AGIX) juga menunjukkan kenaikan harga yang signifikan dengan masing-masing mengalami kenaikan +67% dan +116% dalam seminggu terakhir.

Baca juga: Token AI Alami Reli Harga, Efek Sora OpenAI 

Analisis Teknikal Harga Render (RNDR)

RNDR telah mengalami tren bullish sejak September 2023 lalu di harga US$1,32, dengan peningkatan harga 5,5 kali lipat ke harga hari ini. Dalam grafik periode harian, indikator RSI telah menunjukkan angka 85 yang berarti overbought.

Namun dalam tren bullish, bisa jadi sinyal overbought ini tidak terlalu dicemaskan. Seperti pada akhir Oktober 2023, RSI sudah memberi sinyal overbought namun harga RNDR tetap mengalami kenaikan.

render
Gambar: Grafik harga RNDR.

Akan tetapi, jika sinyal RSI kali ini benar, maka berdasarkan Fibonacci Retracement terdapat area support di harga US$6,6 (garis hijau muda). RNDR memiliki peluang untuk ke level harga tersebut jika terjadi koreksi harga sementara.

Selanjutnya, RNDR memungkinkan untuk kembali melanjutkan kenaikan harga dan berpotensi untuk menembus all time high di harga US$8,76, sekitar +20% dari harga saat ini di US$7,26.

Baca juga: Harga Render (RNDR) Stagnan Usai Apple Vision Pro Rilis

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Ary Palguna

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.