Berita Altcoins · 7 min read

Harga Render (RNDR) Stagnan Usai Apple Vision Pro Rilis

render apple vision pro

Apple Vision Pro, produk headset yang dikombinasikan dengan virtual reality (VR) telah dirilis pada Jumat pagi (2/2/24) waktu bagian Amerika Serikat. Aset kripto yang sering dikaitkan dengan peluncuran produk ini, Render (RNDR) tampak tidak menunjukkan pergerakan harga yang spesial.

Apple Vision Pro Dihargai Sekitar Rp55 Juta

Pada Jumat pagi (2/2/24) di Apple’s New York City Flagship Store, CEO Apple, Tim Cook menyambut para pelanggan yang menunggu masuk ke toko untuk membeli produk keluaran terbaru yakni headset Apple Pro Vision.

Tim Cook telah lama berbicara tentang potensi virtual dan augmented reality (VR/AR) untuk membantu orang berkomunikasi dan berkolaborasi. Sekarang dia ingin membuktikan bahwa ada sebuah perangkat yang menyatukan baik VR dan AR, sebuah teknologi yang menampilkan gambar virtual di video langsung dari dunia nyata, yakni Apple Vision Pro.

Baca juga: Airdrop WEN Buat Jupiter Lampaui Volume Trading Uniswap

Perangkat ini sepertinya tidak cukup ramah dari segi harga. Apple Vision Pro dijual dengan harga US$3.499 atau sekitar Rp55 juta. Headset ini akan memiliki penyimpanan 256 GB, belum termasuk insert lensa resep untuk perangkat dengan harga US$149 serta insert lensa baca dimulai dari US$99.

Setelah membeli aksesori tambahan lainnya, diperkirakan total biayanya bisa mencapai US$4.600 atau sekitar Rp72 juta.

Baca juga: China Bentuk Kelompok Standarisasi Metaverse

Harga Render (RNDR) Stagnan Pasca Peluncuran

Proyek kripto Render sering dikaitkan dengan produk headset milik Apple ini. Pada Mei 2023 lalu, ketika Apple pertama kali berencana meluncurkan produk ini, harga token RNDR merespons positif berita ini. Induk perusahaan Render, membuat aplikasi rendering OctaneX yang diklaim akan digunakan pada Apple Vision Pro.

rndr apple vision pro
Gambar: Grafik harga RNDR.

Kali ini, harga RNDR sempat merespons positif, beberapa jam setelah peluncuran headset dengan kenaikkan hampir +10% dari US$4,575 ke US$5,015. Namun peningkatan harga ini tak berlangsung lama, per artikel ini dibuat (5/2/24), RNDR diperdagangkan pada harga US$4,444, telah turun -7,2% dalam 24 jam terakhir.

Tampaknya, rilisnya produk Apple Vision Pro belum cukup untuk membuat RNDR menembus level US$5,27 yang dicapai pada akhir tahun 2023 lalu. Dalam timeframe satu jam, RNDR tampak bearish dan harga support US$4,2 kemungkinan besar menjadi tujuan harga selanjutnya.

Baca juga: Mengenal Render Network (RNDR)

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Ary Palguna

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.