Berita Altcoins · 5 min read

Pengembang yEarn Finance: Proyek 100% Aman

Andre Cronje, pencipta dari yEarn.Finance baru-baru ini membuat audit keamanan proyeknya tersedia untuk umum dan mengatakan sistem dalam proyek ini sangat aman.

Laporan audit ini sebenarnya telah selesai dari beberapa bulan yang lalu, tetapi baru sekarang dirilis kepada publik terkait erat dengan kekhawatiran Andre Cronje dalam memberikan penggunanya rasa aman palsu.

Baca juga: Nilai Token yEarn Finance (YFI) Berhasil Melampaui Nilai Bitcoin!

Pada 20 Agustus 2020 lalu, Cronje menerbitkan lima audit pada repositori GitHub. Audit tersebut dilakukan antara bulan Februari hingga Juli oleh auditor terkemuka, Certik dan Quanstamp. 

Terdapat identifikasi kerentanan dalam sistem yang sebenarnya memang merupakan pemrograman dari sistem ini. 

“Jika Anda memberikan pinjaman, selalu ada risiko ada lebih banyak aset yang dipinjam daripada likuiditas yang tersedia untuk dapat ditarik.”

Dia juga menambahkan bahwa proyek DeFi besar lainnya seperti Compound dan Aave juga memiliki kerentanan tersebut. Cronje memutuskan mempublikasikan hasil audit tersebut sebagai bukti bahwa ia telah menyerahkan kodenya kepada pengawas eksternal. 

Kekhawatiran dari komunitas kripto datang terlebih baru-baru ini terdapat proyek DeFi yang harus ditutup selamanya karena permasalahan bug. Hal ini terjadi karena proyek tersebut dirilis sebelum audit eksternal dilakukan. 

Baca juga: Kunci $400 Juta dalam Protokol, Token DeFi YAM Finance Temukan Bug

Informasi ini disunting dan diolah kembali dari Cointelegraph

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.