Berita DeFi · 7 min read

Pendle Perluas Peluang Imbal Hasil dan Airdrop untuk Investor Bitcoin

pendle bitcoin

Pendle, yang dikenal dengan posisinya dalam ruang DeFi berbasis ETH dengan memanfatkan narasi seperti liquid staking (LST), liquid restaking (LRT), dan Arbitrum, kini memasuki bidang baru dengan memperkenalkan pool Bitcoin (BTC).

Ekspansi Imbal Hasil Bitcoin oleh Pendle

Ekspansi strategis Pendle ke dalam imbal hasil Bitcoin sejalan dengan meningkatnya perhatian terhadap strategi imbal hasil BTC. Salah satu inovasi yang paling menonjol adalah munculnya Corn, sebuah jaringan Layer-2 Ethereum yang menggunakan Bitcoin untuk biaya gas dan insentif ekonomi di jaringan tersebut.

Corn baru saja berhasil mendapatkan pendanaan yang dipimpin oleh Polychain dan didukung oleh pemain besar seperti Binance Labs, HTX, Offchain Labs, Framework, Symbolic Capital, Steakhouse Financial, Relayer Capital, dan Bullet Labs.

Melalui platform ini, para pemegang BTC akan mendapatkan akses ke lapisan baru strategi imbal hasil, membuka potensi imbal hasil tetap, dan perdagangan imbal hasil untuk BTC. Ini akan semakin memperluas dan memperdalam peluang mereka dalam DeFi.

“Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan berbagai protokol imbal hasil BTC untuk membuka peluang baru bagi pengguna. Kami telah melihat kasus penggunaan utama dengan imbal hasil tetap untuk ETH, dan kami bertujuan untuk mengulang kesuksesan yang sama dengan BTC. Beberapa minggu ke depan akan menjadi periode sibuk bagi kami saat kami meluncurkan pool dan proyek baru, ” kata TN Lee, CEO Pendle, dilansir dari Coindesk.

Sebagai platform tokenisasi imbal hasil, platform ini memiliki kemampuan beradaptasi dan kompatibilitas dengan hampir setiap produk imbal hasil di ruang kripto.

Fleksibilitas ini memungkinkan untuk tetap gesit dalam menangkap berbagai tren terkini, dari liquid staking ETH hingga meningkatnya imbal hasil BTC, bahkan hingga tren memecoin seperti PEPE.

Baca juga: Pendle V3 akan Menghadirkan Likuiditas Baru di Dunia DeFi

Kolaborasi BTCfi di Masa Mendatang

Kolaborasi Corn dengan LBTC mewakili kerjasama antara pemain terkemuka di sektor BTCfi (Bitcoin Finance). Didukung oleh Lombard, LBTC memungkinkan staking BTC secara likuid di Babylon, sebuah lapisan infrastruktur restaking yang berfokus pada BTC. Dengan menyetor LBTC di Corn, pengguna dapat berpartisipasi dalam kampanye pra-peluncuran Corn, di mana mereka dapat memperoleh Kernel yang nantinya dapat ditukar dengan airdrop token CORN di masa mendatang.

pendle
Gambar: LBTC dan eBTC pada platform Pendle. Sumber: Pendle.

Corn LBTC dan EtherFi eBTC kini telah tersedia di Pendle, dengan penambahan BTC lain seperti Bedrock uniBTC, Solv solvBTC, PumpBTC, dan lainnya yang akan segera hadir.

Semakin banyaknya pilihan ini memberikan lebih banyak peluang bagi pemegang BTC untuk memaksimalkan potensi imbal hasil mereka di ekosistem DeFi.

Baca juga: 5 Airdrop yang Bisa Digarap Melalui Pendle Finance

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Ary Palguna

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.