Berita Bitcoin · 7 min read

Penambang Bitcoin Jerman dan AS Bergabung Ciptakan Tambang Terbesar di Dunia

Perusahaan pertambangan Bitcoin Jerman, Northern Bitcoin telah menandatangani perjanjian untuk bergabung bersama pesaingnya dari Amerika yaitu Whinstone. Ini bertujuan demi membangun ladang tambang bitcoin terbesar di dunia.

Whinstone sudah membangun fasilitas berkapasitas satu gigawatt di lahan seluas lebih dari 100 hektar di Texas. Penambangan ini diduga merupakan pusat data terbesar di Amerika Utara.

Baca Juga : Iran Beri Izin Penggunaan Crypto untuk Ranah Internasional

Rencana Rekonstruksi Cepat Untuk Penambangan Bitcoin

Fase pertama konstruksi diharapkan selesai pada kuartal pertama tahun 2020 dengan kapasitas 300 megawatt. Kemudian konstruksi selanjutnya ditargetkan selesai pada kuartal keempat tahun 2020.

Sudah ada dua klien pertama yang akan memanfaatkan fasilitas ini, yaitu perusahaan publik yang sebagian kapasitasnya ditujukan untuk penambangan Bitcoin. Setelah selesai, pusat data ini juga dimungkinkan untuk melakukan percepatan pada rendering video dan aplikasi kecerdasan buatan.

Gagasan untuk mendirikan fasilitas penambangan Bitcoin terbesar di dunia di Amerika Serikat ini cukup menarik. Mengingat Cina sejauh ini berada di garis depan dalam industri penambangan mata uang kripto. Negara ini pun menjadi tuan rumah bagi banyak perusahaan industri terkemuka seperti Bitmain. 

Berdasarkan analisis baru-baru ini Cina memiliki biaya daya yang rendah dan akses perangkat keras yang murah. Kedua hal ini menjadikan Cina sebagai tujuan kompetitif bagi tambang bitcoin, terlepas dari iklim dan peraturan hukum negara tersebut.

Siapa Northern Bitcoin ?

Northern Bitcoin adalah perusahaan penambangan saham yang didirikan tahun 2018 dengan spesialisasi penambangan Bitcon dengan mengoperasikan sistem penambangan menggunakan energi terbarukan di Norwegia.

Sumber

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.