Berita Exchange · 8 min read

Pemerintah Ancam Bekukan Uang di Bank, Warga Kanada Beralih ke Bitcoin

Pemerintah Ancam Bekukan Uang di Bank, Warga Kanada Beralih ke Bitcoin

Beberapa waktu lalu, warga Kanada melakukan aksi protes yang dimulai sebagai penentangan terhadap mandat vaksin bagi pengemudi truk yang memasuki Kanada.

Aksi ini pun telah menyebar dan berubah menjadi gerakan pembatasan anti-COVID yang lebih besar.

Protes ini membuat pemerintah Kanada meradang, Perdana Menteri, Justin Trudeu dan parlemen negara pun ambil sikap dan akan membekukan rekening bank bagi warga yang terlibat aksi protes.

Mengetahui ancaman tersebut warga Kanada pun menarik uang dalam jumlah banyak untuk menghindari kesulitan apabila akun mereka dibekukan.

Baca juga: Deputi Bank Sentral Kanada: Bull Bitcoin Hanya Spekulasi

Penarikan uang tersebut pun tak lepas dari pengamatan James Melville, seorang jurnalis ekonomi asal Inggris.

Pada cuitannya di Twitter, ia memposting grafik yang menunjukkan penarikan uang secara masif dari bank-bank Kanada.

Warga Kanada Beralih ke Bitcoin

Kanada memiliki ekonomi yang umumnya solid, dengan populasi yang tidak perlu menggunakan cryptocurrency untuk melindungi inflasi, seperti di Amerika Latin

Namun, dalam menghadapi blokade keuangan individu belakangan ini, banyak warga negara di benua Amerika itu menukar uang mereka menjadi Bitcoin, sebagai bentuk perlindungan.

Dengan kejadian ini, artinya Bitcoin pun menunjukan keunggulannya sebagai aset yang tidak dapat disita, karena pemerintah tidak memiliki andil terhadap kepemilikan aset ini.

Karena desain dan operasinya, Bitcoin dijadikan sebagai alat keuangan yang kuat dari kedaulatan ekonomi individu yang sebenarnya. Di mana tidak ada pemerintah, perusahaan, atau lembaga yang dapat mengontrol atau memusatkan operasinya.

Baca juga: Inflasi Tak Bisa Dihindari, Miliarder Beralih ke Bitcoin

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Rossetti Syarief

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.