Pasokan Token Smooth Love Potion Dikurangi, Harga SLP Naik 40%

Rossetti Syarief

10th February, 2022

Axie Infinity adalah salah satu nama terkemuka di dunia play-to-earn. Game ini memungkinkan pemain mengumpulkan, bertarung, dan mengembangkan makhluk yang disebut “axies”.

Sebagai hadiah untuk para pemain, mereka akan mendapatkan token Smooth Love Potion (SLP) yang menguntungkan.

Sementara akhir pekan lalu, pengembang Axie Infinity membuat pembaruan yang mereka harapkan akan menjaga harga AXS untuk tetap stabil.

Dalam posting blog baru-baru ini, Axie Infinity mengumumkan perubahan aturan utama untuk musim ke-20, di mana pemain tidak lagi mendapatkan Smooth Love Potion (SLP) karena menyelesaikan “pencarian harian” dalam upaya menstabilkan nilai token.

Apa yang sebenarnya terjadi? Simak artikel di bawah ini untuk mendapatkan jawabannya.

Harga Token Smooth Love Potion dan AXS Naik

Pengembang di balik Axie Infinity dilaporkan akan menerapkan perubahan pada sistem hadiahnya untuk menyeimbangkan kembali ekosistem proyek.

Secara khusus, mereka akan mengurangi pasokan token Smooth Love Potion (SLP) sebesar 56%, membuatnya lebih langka.

“Daily quest pada prinsipnya bagus untuk mendorong orang bermain setiap hari, tetapi sekarang menjadi mekanisme emisi massal untuk SLP. Dengan menghapus pencarian harian, kami dapat mengurangi penerbitan sekitar 45 juta SLP per hari.”

Tim juga berjanji untuk membuat dana hadiah $6 juta dan memperkenalkan perubahan pada struktur hadiah permainannya.

Di musim 19, Axie Infinity membagikan 3.000 token AXS kepada para gamer terbaik di papan peringkat. Hadiah ini telah meningkat menjadi 117.676 untuk 300.000 pemain teratas di musim berikutnya.

“Sederhananya, kami telah memprioritaskan pertumbuhan dan bergabung dengan jutaan. Tanpa pendekatan ini, kemungkinan Axie akan tetap menjadi game kecil dengan beberapa ribu pemain,” tim menyimpulkan.

Mirip dengan sebagian besar cryptocurrency, token asli Axie Infinity, AXS, alami peningkatan 30% dalam beberapa hari dengan menetapkan harga $64. Namun harga tersebut masih jauh dari rekor tertingginya hampir $160 pada November lalu.

Kenaikan harga SLP bahkan lebih spektakuler. Mengikuti berita tersebut, token melonjak sebesar 40%.

Pergerakkan Harga Smooth Love Potion. Sumber: TradingView

Baca Juga: Main Axie Infinity Lebih Cuan dari Gaji Karyawan Goldman Sachs

Prediksi SLP

Menurut indikator teknis CoinCodex. Prediksi harga Smooth Love Potion untuk tahun 2022 mengatakan: “nilai Smooth Love Potion akan naik sebesar 43,00% dan mencapai $0,034400 pada 23 Februari 2022.

Prediksi walletinvestor perihal harga koin SL memperkirakan token akan terus kehilangan nilainya pada tahun 2022, turun menjadi $0,00223 pada akhir tahun.

Prediksi harga Smooth Love Potion untuk tahun 2025 mengharapkan tren turun umum, berfluktuasi antara $0,00157 dan $0,00286.

Sementara itu, PricePrediction memperkirakan pertumbuhan yang stabil untuk token game. Diperkirakan SLP akan mencapai $0,069 pada tahun 2024 dan $0,14 pada tahun 2026.

Prediksi harga Smooth Love Potion untuk tahun 2030 adalah yang tertinggi baru sepanjang masa sebesar $0,68.

DigitalCoin memperkirakan pertumbuhan ini lebih lambat. Prediksi harga SLP-nya memperkirakan koin akan naik menjadi sekitar $0,03 tahun ini, naik menjadi $0,04 pada tahun 2024 dan $0,05 pada tahun 2025.

Situs ini memprediksi SLP pada akhirnya akan mencapai $0,11 pada tahun 2030.

Rossetti Syarief

Rossetti memiliki minat menulis sejak SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi, terutama yang berkaitan dengan investasi dan cryptocurrency.

Rossetti memiliki minat menulis sejak SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi, terutama yang berkaitan dengan investasi dan cryptocurrency.