Berita Mining · 8 min read

PT Cipta Aset Digital Hentikan Mining Sementara

PT Cipta Aset Digital Hentikan Mining Sementara

PT Cipta Aset Digital menjadi salah satu pabrik penambangan kripto di Indonesia yang telah diresmikan oleh pemerintah.

Peresmian ini telah dihadirkan oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo,  yang mendukung penuh atas ekonomi digital berupa uang digital atau cryptocurrency. 

Namun, mengingat tentang peningkatan volatilitas pada harga pasar kripto saat ini yang berimbas kepada penurunan nilai aset membuat perusahaan menghentingkan operasi mining sementara. 

Direktur PT Cipta Aset Digital Budi Sukandi menanggapi terkait dengan pemberhentian sementara operasi penambangan kripto.

“Penghentian operasional mining saat ini hanya bersifat untuk sementara waktu mengingat kondisi market crypto yang sedang mengalami volatilitas pergerakan yang cukup tinggi dan cenderung ke penurunan nilai saat ini,” katanya, dilansir dari warta ekonomi, Kamis (29/09/2022).

Penghentian operasional mining ini hanya bersifat sementara sampai kondisi pasar kripto kembali stabil dan menguntungkan bagi bisnis penambangan.

Jika operasi penambangan tetap dipaksakan di tengah volatilnya pasar, takutnya penghasilannya dari penambangan tidak sebanding dengan biaya operasional yang dikeluarkan. 

Menurutnya, pemberhentian mining ini tidak hanya dialami oleh pihak penambang berskala besar, tetapi juga dirasakan oleh mining berskala industri rumahan.

Selain itu, selama operasi mining saat ini sedang tidak berjalan, PT Cipta Aset Digital tetap melakukan proses  maintenance dari mesin-mesin mining

Langkah ini untuk meningkatkan performa mesin sehingga memiliki kinerja yang lebih baik lagi. Perusahaan juga tetap melakukan perawatan pada mesin-mesin yang sudah dititipkan oleh para klien. 

Demikian juga PT Cipta Aset Digital tetap beroptimis bahwa pasar kripto akan segera pulih kembali dan menarik kembali perhatian para investor untuk kembali berinvestasi di aset mata uang digital ini, serta membangkitkan kembali industri penambangan kripto di Indonesia. 

“Kami tetap optimis, bahwa keadaan market kripto akan segera pulih kembali dan mata uang kripto tetap diminati oleh para investor untuk berinvestasi serta industri penambangan kripto juga akan bangkit lagi,” tutup Budi Sukandi.

Baca Juga: Eksklusif Token 2049: Dan Morehead Bullish dengan DeFi, Web3, dan Metaverse

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Nabiila Putri Caesari

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.