Berita Altcoins · 8 min read

Oscar Darmawan Optimis The Merge Buat Harga ETH Naik!

The Merge ETH Oscar Darmawan yakin Harga ETH Naik

CEO Indodax Oscar Darmawan memperkirakan harga Ethereum bisa naik karena peristiwa The Merge. Menurutnya Upgrade Ethereum 2.0 yang dibagi menjadi tiga fase ini terlihat cukup rumit karena benar-benar merombak mekanisme konsensus Ethereum itu sendiri.

Terlebih, Ethereum bukan hanya sekadar koin namun merupakan jaringan blockchain yang banyak dimanfaatkan oleh hal lain seperti untuk NFT ataupun token token yang berjalan di atas jaringan Ethereum

The Merge sendiri merupakan proses peralihan Ethereum dari mekanisme konsensus proof of work ke proof of stake ini, dengan perpindahan ini diprediksi akan ada beberapa keuntungan yang bisa dirasakan, di antaranya adalah penggunaan energi yang lebih efisien dan ramah lingkungan. 

Baca juga: The Merge Ethereum, Pengertian, Tahapan, dan Keuntungannya

“ Selama ini, Ethereum didapatkan dengan skema Proof of Work, atau secara sederhana  dengan cara mining atau penambangan, seperti Bitcoin. Mekanisme proof-of-work diclaim mengkonsumsi energi listrik yang besar karena alat penambang Ethereum membutuhkan spesifikasi komputer tinggi dan rig mining yang komplit serta listrik yang besar,” jelas Oscar.

Ia menambahkan, “Dengan menggunakan mekanisme proof of stake maka ETH dapat diperoleh dengan cara staking dengan menggunakan modal internet yang lebih sederhana dan ramah lingkungan.”

CEO Indodax ini pun yakin dengan kelebihan tersebut bisa membuat token Ethereum (ETH) lebih berharga sehingga memiliki potensi harga ETH akan naik setelah proses The Merge selesai meskipun sejatinya harga aset kripto bergantung pada kondisi pasar. 

Harga ETH Punya Kenaikan Secara Jangka Panjang

Oscar Darmawan pun turut memberikan pandangannya melihat pergerakan harga ETH yang selama tiga tahun terakhir memang dipenuhi dengan volatilitas yang tinggi namun sebenarnya dari tahun ke tahun progresnya pun cukup mengesankan jika dilihat secara jangka panjang.

Pergekan harga ETH
Pergekan harga ETH. Sumber: Coinmarketcap.

“Pada tahun 2021, Ethereum menunjukkan tren yang positif dengan mengalami all time high lebih dari satu kali. Saya yakin dengan perubahan yang dibuat oleh Ethereum harga kripto ini pun akan naik bertahap di kemudian hari karena Ethereum masih menjadi pilihan utama dalam berinvestasi aset kripto. Harapan saya, momentum The Merge  bisa dimanfaatkan trader aset kripto untuk mendapatkan profit. Karena di kemudian hari pun akan berpotensi naik ,” tutup Oscar.

Dengan adanya momen tersebut, diharapkan trader atau investor pemula juga bisa memanfaatkan momen ini dan membaca pergerakan Ethereum lebih baik lagi.

Baca juga: 7 Kesalahpahaman The Merge Ethereum

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.