Berita Bitcoin · 7 min read

Orang Terkaya di Dunia Sebut Bitcoin Semakin Diterima

Bitcoin diprediksi akan semakin diterima dalam sistem keuangan konvensional menurut orang terkaya di dunia saat ini, yaitu Elon Musk.

Elon Musk secara resmi telah memiliki status sebagai orang terkaya di dunia dengan kekayaannya yang telah mencapai sekitar $188 Miliar atau 2.642 Triliun Rupiah.

Prediksi tersebut disampaikan pada 1 Februari 2021 dalam Clubhouse, platform komunitas eksklusif berbasis media sosial.

Orang Terkaya di Dunia Mendukung Bitcoin

Dalam percakapannya bersama Andressen Horowitz dan beberapa investor utama di dunia bisnis, Elon Musk diminta pendapatnya mengenai Bitcoin.

Pada 29 Januari 2021, Musk menulis Bitcoin dalam bio Twitternya yang membuat harga Bitcoin naik sekitar 14% hanya dalam 30 Menit.

elon

Setelah kejadian tersebut, mayoritas pendukung Bitcoin terlihat sangat antusias untuk menunggu komentar positif dari Elon Musk mengenai Bitcoin.

Hal ini disebabkan sebelumnya Musk tidak terlihat sebagai pendukung Bitcoin atau mata uang crypto. Salah satu ikatan terkuat yang pernah diakui hanyalah dengan koin DOGE.

Sekarang nampaknya pandangan tersebut mulai berubah, akibat pernyataannya dalam diskusi di Clubhouse. Ia mengatakan,

“Saya percaya bahwa Bitcoin adalah hal yang baik, saya mendukung Bitcoin. Saya rasa Bitcoin masih terus maju dan semakin dekat untuk diterima sebagai bagian dari industri keuangan konvensional.”

Pernyataan ini nampaknya telah mendapatkan banyak reaksi positif, terutama dari beberapa petinggi industri keuangan.

Reaksi Positif Petinggi Industri Keuangan

Beberapa petinggi dunia keuangan nampak menganggap pernyataan Musk mengenai Bitcoin sebagai sentimen positif. James Todar dari Grey Matter Capital, perusahaan investasi berfokus pada investasi berdampak atau impact investing menyatakan,

“Salah satu investor berpola pikir maju nampak tertinggal Bitcoin. Baru saja dalam Clubhouse, Elon Musk menyatakan kepada temannya yang memberikannya kue berbentuk Bitcoin di 2013 bahwa ia terlambat. Namun Elon percaya bahwa Bitcoin akan semakin diterima di industri keuangan.”

Dan Tapiero dari 10T Holdings, perusahaan investasi di bidang ekosistem digital, memiliki sentimen yang sama dengan menyatakan bahwa dukungan dari Elon Musk terasa sangat baik. Ia mengatakan,

“Dukungan Elon Musk terhadap Bitcoin nampak terasa sangat baik, terutama mengingat ia seumuran saya dan orang terkaya di dunia. Saya mulai Lelah mendengar Gates, Buffet, atau Bezos, individu yang lebih tua yang mengayomi teknologi tua atau bahkan tidak sama sekali dan bukan pendukung Bitcoin. Elon dapat menjadi harapan baru untuk Gen Z.”

Menurut laporan Cointelegraph, Investor Bitcoin seperti Miliuner, Tim Draper, terlihat telah mulai menanyakan kepada Musk mengenai penerimaan Bitcoin dalam bisnisnya seperti Tesla.

Jika hal itu terjadi, kemungkinan besar penerimaan dan kesadaran terhadap Bitcoin akan naik di ranah global secara drastis.

Bitcoin Belum Naik Signifikan

Sayangnya, sentimen ini belum diterima secara baik oleh pasar, karena walau saat ini mulai berusaha naik, Bitcoin terkoreksi sekitar 3% setelah pernyataan dari Elon Musk.

Terdapat dua kemungkinan alasan mengapa harganya jatuh dan tidak naik. Pertama, beberapa pihak kemungkinan berharap Musk mempublikasi nilai kepemilikan Bitcoinnya.

Akibat kekecewaan tersebut, kemungkinan besar sentimen positif tidak menjadi signifikan. Namun terdapat alasan kedua yaitu koreksi yang membentuk persepsi berbeda.

Baca juga: Bitcoin Melonjak Terus, Hati-Hati Potensi Swing Liar

Persepsi ini adalah persepsi jual akibat adanya koreksi setelah pernyataan Elon Musk yang membuat banyak pihak berpikir pernyataan tersebut buruk dan ikut menjual sehingga membuat efek domino.

Setelah adanya dorongan harga dari bio Twitter Elon Musk atau yang saat ini dikenal “Elon Pump” oleh pasar, Bitcoin masih terlihat berkonsolidasi.

Tetapi, hari ini harga Bitcoin sedang berusaha naik kembali dengan pembukaan candlestick yang masih hijau. Jika batas atas di sekitar $34.900 dapat ditembus, kemungkinan Bitcoin dapat naik kembali bersama kabar dari Elon Musk ini.

Namun manajemen risiko harus tetap diperhatikan akibat masih adanya potensi koreksi ke sekitar $32.000 yang merupakan bagian dari zona konsolidasi saat ini antara $32.000 dan $34.900.

Artikel selengkapnya dapat dibaca di sini

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Naufal Muhammad

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.