Game · 6 min read

Notcoin Luncurkan Akselerator untuk Dukung GameFi di Telegram

Notcoin Telegram

Dengan bantuan firma analitik bertenaga AI, Helika, Notcoin bertujuan untuk lebih meningkatkan ekosistem yang berkembang dari game kripto di Telegram. Program baru ini akan membantu developer game memanfaatkan potensi besar pengguna Telegram dengan memberikan insentif berupa airdrop token kripto.

Peluncuran Telegram Gaming Accelerator oleh Notcoin

Game berbasis Telegram, Notcoin, mengumumkan bahwa mereka telah bermitra dengan firma analitik untuk mendirikan inkubator bagi gelombang berikutnya dari game di Telegram.

“Dengan dukungan dari Helika, sebuah firma analitik bertenaga AI, Notcoin akan segera meluncurkan Telegram Gaming Accelerator“, kata juru bicara Notcoin pada Rabu (3/7/24).

“Ini adalah pencapaian besar bagi Helika untuk mendukung pelanggan kami saat ini dan di masa depan yang membangun di Telegram. Helika melihat peluang besar bagi studio game dari segala ukuran untuk memanfaatkan akuisisi pengguna global dan berinteraksi dengan pengguna mereka pada tingkat yang lebih dalam”, kata salah satu pendiri dan CEO Helika, Anton Umnov.

Program ini akan berfokus pada pengembangan mini app yang ada di dalam Telegram, aplikasi pesan populer, dan berada di The Open Network, jaringan blockchain pilihan Telegram.

Telegram Gaming Accelerator akan membantu para developer game, yang sejauh ini cenderung beroperasi dengan roadmap yang sederhana namun menarik.

Baca juga: Notcoin Airdrop 80 Miliar Token NOT Bernilai US$1,15 Miliar

Kesuksesan dan Masa Depan Notcoin di Telegram

Notcoin adalah mini app Telegram dengan token NOT sebagai token utilitas pada game. Token NOT sempat melewati kapitalisasi pasar sebesar US$2,7 miliar dalam beberapa hari setelah peluncuran.

notcoin
Gambar: Kapitalisasi pasar Notcoin. Sumber: CoinGecko.

Proyek lain segera memanfaatkan pendekatan baru ini. Hamster Kombat, game berbasis Telegram serupa, telah meraih popularitas dalam sebulan terakhir. Catizen, sebuah game bertema kucing yang melibatkan mengetuk layar, adalah mini app Telegram lain yang baru-baru ini menjadi viral.

Selama berbulan-bulan bahkan sebelum peluncuran token NOT, tim Notcoin selalu berencana untuk bergerak melampaui pengembangan satu game viral, untuk merancang infrastruktur yang akan memungkinkan banyak mini app serupa berkembang di Telegram.

Sasha Plotvinov, pencipta game Notcoin menjelaskan bahwa, “Ingin menjadikan Notcoin sebagai semacam pangkalan untuk pengembangan masa depan game kripto sosial yang viral, lucu, menghibur, dan kompetitif yang ada di Telegram.”

Pengumuman pada Rabu (3/7/24) membawa proyek Notcoin satu langkah lebih dekat ke tujuan tersebut. Helika, firma yang telah bermitra dengan Notcoin untuk mendirikan inkubator game mereka, sebelumnya telah bekerja dengan raksasa game Ubisoft dan pencipta Bored Ape Yacht Club, Yuga Labs, untuk secara efektif menggabungkan elemen kripto ke dalam gameplay, dan membantu memasarkan pengalaman tersebut.

Baca juga: Notcoin (NOT) Naik 370%, Tembus Top 50 Kripto Teratas

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

Topik

author
Ary Palguna

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.