Bisnis · 5 min read

Nike Rilis Sepatu Web3 Pertama

Nike Web3

Nike resmi merilis sepatu bertajuk “1st Native Web3 Sneaker” untuk pertama kalinya melalui Web3.

Nike bekerja sama dengan RTFKT Studios, sebuah organisasi yang menggunakan teknologi Web3 untuk membuat  sepatu kets dan artefak digital yang unik.

Smart Sneaker Nike Bernama “Cryptokicks iRL Sneaker”

RTFKT Studios membantu Nike memperkenalkan branding mereka melalui metaverse dan Web3. 

Sepatu web3 yang diluncurkan Nike dan RTFKT bernama “Cryptokicks iRL” dengan menampilkan evolusi smart sneaker technology.

Nama tersebut juga merupakan salah satu bentuk branding Nike di dunia Web3. Sneaker Web3 itu menampilkan teknologi terbaru, dengan menggabungkan inovasi Nike Sneaker selama beberapa dekade, diikuti juga dengan visi RTFKT untuk menggabungkan dunia digital dan fisik.

Cryptokicks iRL
Cryptokicks iRL

Adapun fitur yang ada di sepatu Web3 Nike, yaitu memiliki fitur auto-lacing, fitur pencahayaan yang ditingkatkan, haptic feedback, kontrol gerakan, deteksi berjalan, konektivitas aplikasi, aktivitas pengisian daya di RTFKT Powerdeck, dan lainnya. Sayangnya, penjualan sepatu Web3nya hanya terbatas dan berlaku pada alamat di Amerika Serikat (AS) saja.

Nike Memasuki Web3

Nike yang berada di bidang produsen olahraga, khususnya  sepatu kets tertarik untuk berinvestasi dalam membangun infrastrukturnya pada bidang teknologi baru (Web3).

Nike juga menunjukkan antusiasnya terhadap industri Web3 dan Metaverse, pada November 2022 lalu, Nike memiliki platform Web3-nya sendiri yang diberi nama “SWOOSH” di mana konsumennya dapat membeli produk virtualnya.

Dengan meluncurkan Swoosh, Nike mungkin menciptakan dunia virtualnya sendiri yang tidak perlu bergantung pada platform lain, misalnya seperti barang virtual pakaian, kaos kaki digital, peralatan olahraga, koleksi digital, forum web, layanan hiburan, dan lainnya.

Semetara, Nike akan meluncurkan koleksi digital pertamanya di SWOOSH pada tahun 2023 mendatang, yang dibentuk oleh komunitas platform tersebut. Pengguna akan dapat membeli produk digital yang dicetak di Polygon dengan kartu kredit atau debit.

Melansir dari Crypto.news, nantinya Nike berniat untuk menjual sepatu kets digital dengan harga kurang dari $50 per pasang. 

Baca Juga: Nike Raih Penjualan NFT Tertinggi di Dunia!

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Nabiila Putri Caesari

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.