Berita NFT · 8 min read

NFT Lagi Lesu! Selebriti Hollywood Rugi Jutaan Dollar!

nft lagi lesu

Di balik kondisi Crypto Winter yang sedang berlangsung, Pasar Non-Fungible Token (NFT) terkena imbasnya. 

Salah satunya pemain sepak bola profesional Brasil, yaitu Neymar yang mengalami kerugian sekitar $700 juta.

Sebelumnya, bintang Paris Saint-Germain itu telah membeli koleksi NFT Bored Ape Yacht Club dengan harga senilai lebih dari $1 juta. Bahkan dengan bangganya, pada saat itu dia memasang salah satu koleksi keraya sebagai foto profil di akun Twitternya.

Namun, sayangnya tidak selamanya nilai NFT tersebut sama, sekarang ini koleksi Bored Ape Yacht Club Neymar harganya kurang dari $350.000 di dompet Openseanya.

Selebriti Hollywood Alami Kerugian NFT

Meski demikian, Neymar bukan satu-satunya selebriti yang mengalami kerugian besar. Hal tersebut juga dirasakan oleh Eminem, seorang rapper sekaligus penulis lagu. 

Artis rap itu membeli koleksi Bored Ape 9055 senilai $465.000 atau 123,45 ETH pada saat Januari 2022. NFT yang dijuluki “EminApe”, menunjukkan kera mengenakan topi tentara khaki dengan kalung rantai emas, menyerupai Eminem. Akan tetapi harga token terus menurun hingga menjadi $140.000.

Sumber

Walaupun nilainya terus mengalami penurunan, hal ini tidak mematahkan semangat Eminem untuk terus mengoleksi NFTnya. Bahkan pada Juni 2022, Eminem berkolaborasi dengan Snoop Dogg yang merilis single terbaru berjudul “From The D 2 The LBC” yang mana kedua rapper itu menampilkan koleksi BAYC di dalam video klip mereka.  

Meskipun para penggemar memuji inisiatif ini dan video tersebut telah ditonton lebih dari 56 juta kali di YouTube, tetapi harga BAYC terus turun. 

Tak hanya itu, selebriti lainnya, seperti Madonna dan DJ Steve Aoki juga mengalami kerugian besar di Bored Yacht Club. Steve Aoki adalah salah satu pendukung NFT, dia percaya bahwa token digital tersebut akan mengubah industri musik. 

Steve Aoki juga menginvestasikan sekitar $350.000 untuk koleksi Doodles beberapa bulan lalu. Saat ini, NFT yang dimilikinya bernilai kurang dari $50.000, menurut DappRadar.

Namun, jika perbandingan secara keseluruhan NFT Logan Paul termasuk kasus kerugian terbesar. Influencer sekaligus Youtuber itu membeli NFT Azuki seharga $623.000 pada Januari 2022, sementara pada saat ini nilainya hanya $10. 

Sumber

Koleksi Paul di  OpenSea , yang juga mencakup NFT dari CryptoPunks dan World of Women, telah turun secara signifikan sejak pembelian pertamanya.

Baca Juga : Lebih Laku NFT, Seniman Ini Bakar 1.000 Lukisan!

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Nabiila Putri Caesari

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.