Christiano Ronaldo Akan Luncurkan NFT Eksklusif di Binance

Anisa Giovanny

25th June, 2022

Pesepak bola ternama dunia, Cristiano Ronaldo telah menandatangani kerja sama dengan Binance. Dengan kemitraan ini Binance akan merilis koleksi NFT Ronaldo yang akan dirilis secara eksklusif.

“Bersama-sama kami akan memberi Anda kesempatan untuk memiliki bagian ikonik dari sejarah olahraga,” tulis Ronaldo dalam sebuah posting media sosial.

Pesepak bola asal Portugal yang memiliki karir cemerlang di Manchester United, Juventus dan Real Madrid, akan bekerja dengan Binance untuk membuat koleksi token non-fungible (NFT) yang akan dijual secara eksklusif pada akhir tahun 2022.

“Hubungan saya dengan para penggemar sangat penting bagi saya, jadi ide untuk membawa pengalaman dan akses yang belum pernah terjadi sebelumnya melalui platform NFT ini adalah sesuatu yang ingin saya lakukan,” kata Ronaldo dalam sebuah pernyataan.

Ronaldo adalah orang yang paling banyak diikuti di Instagram, dengan 459 juta pengikut. Dia merupakan atlet sepak bola tersukses dengan mencetak lebih dari 770 gol dalam karirnya. Dia juga seorang miliarder dan baru berusia 37 tahun.

Perusahaan analitik kemitraan Zoomph membagikan bahwa postingan Twitter dan Instagram Ronaldo yang mengumumkan berita Binance mendapatkan respon lebih dari 48 juta tayangan dalam satu jam.

Tanggapan penggemar terhadap berita tersebut sebagian besar positif, meskipun beberapa ada yang menanggapi berita tersebut dengan menyebut NFT “scam” dan “omong kosong tidak berharga”.

Kesepakatan Binance Ronaldo datang hanya beberapa minggu setelah perusahaan mengumumkan mensponsori tur dunia mendatang musisi The Weeknd bersama dengan koleksi NFT dan sumbangan $ 2 juta untuk Dana Kemanusiaan XO The Weeknd di bawah program pangan dunia PBB.

“Cristiano Ronaldo adalah salah satu pesepakbola terbaik dunia, dan telah melampaui olahraga untuk menjadi ikon di berbagai industri,” kata CEO Binance Changpeng Zhao.

Baca juga: Cara Beli NFT di Binance

Keterlibatan Atlet di Crypto Picu Kontroversi

Ronaldo bukan satu-satunya pemain bola yang sudah terjun ke dunia crypto, sebelumnya Lionel Messi pun telah menjadi duta merek global untuk perusahaan token penggemar kripto Socios pada bulan Maret.

Keikutsertaan atlet kelas dunia dalam adopsi kripto ini pun sempat memicu reaksi regulator keuangan di beberapa negara. Binance terlibat dalam konflik dengan Komisi Pasar Sekuritas Nasional Spanyol pada November lalu.

Konflik ini juga melibatkan dan bintang sepak bola Andrés Iniesta, Binance mengatakan Iniesta gagal mengungkapkan bahwa dia dibayar untuk posting yang mempromosikan pertukaran karena “kesalahpahaman”.

Otoritas Perilaku Keuangan Inggris pada bulan Mei memperingatkan konsumen tentang risiko berinvestasi dalam aset kripto, hanya beberapa hari setelah mantan pesepakbola Michael Owen mempromosikan NFT yang dia klaim “tidak dapat kehilangan nilai awalnya”.

“Kami telah melihat beberapa posting media sosial baru-baru ini mengenai aset kripto dan token yang tidak dapat dipertukarkan, jika Anda membeli aset kripto, Anda harus siap kehilangan semua uang, ” tegas FCA.

Baca juga: Persib Bikin Token Kripto! Rangkul Bobotoh dan Viking

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency