Berita Blockchain · 7 min read

Naik 3,5%, Volume Stablecoin Capai $167 Miliar!

Sejak 8 Desember, volume stablecoin telah meningkat 3,59% dalam 17 hari karena banyak kapitalisasi pasar stablecoin telah menerbitkan lebih banyak token yang dipatok fiat pada bulan ini.


Sementara pada Sabtu, 25 Desember, kapitalisasi pasar dari volume stablecoin senilai $167 miliar mewakili 6,68% dari keseluruhan volume pasar crypto senilai $2,49 triliun.

Siapa Stablecoin Paling Dominan Saat Ini?

Ada sejumlah besar stablecoin yang ada saat ini telah dipatok dengan nilai mata uang fiat seperti dolar AS.

Dolar AS sendiri merupakan pasak stablecoin yang paling umum, tetapi ada juga yang mewakili dengan euro dan franc Swiss. 

Pada 25 Desember kemarin, nilai dari total semua stablecoin yang ada adalah $167 miliar, naik 3,59% sejak laporan stablecoin yang terakhir diberitakan newsdesk

Pada saat penulisan, stablecoin yang paling dominan diraih oleh tether (USDT) dengan kapitalisasi pasar sekitar $77,7 miliar yang tersebar di berbagai blockchain.

10 Besar Stablecoin Teratas

Kapitalisasi pasar Tether yang cukup besar berhasil menguasai 46,52% dari seluruh volume stablecoin saat ini. Di bawahnya ada USD Coin (USDC), stablecoin terbesar kedua dengan volume $42,4 miliar. 

USDT diketahui meningkat 5,7% selama sebulan terakhir, sementara USDC alami peningkatan yang lebih tinggi dengan 14% selama 30 hari terakhir.

Baca juga: Bank Sentral China: Stablecoin Menimbulkan ‘Risiko’ Sistem Keuangan Global

Keuntungan Perdagangan yang Dipasangkan Stablecoin

Pada 25 Desember lalu, volume stablecoin meraih volume perdagangan $55,4 miliar dari volume agregat $92,1 miliar yang dilaporkan.

Ini menandakan setiap perdagangan hari ini 60,15%-nya telah dipasangkan dengan stablecoin dan menerima keuntungan tinggi. 

Sebut saja aset crypto raksasa dalam hal kapitalisasi pasar, seperti Bitcoin (BTC) yang telah menerima keuntungan sekitar 59,68% dari pertukarannya yang dipasangkan dengan tether (USDT) per hari ini.

Ada juga Ethereum (ETH) yang memiliki metrik serupa, dengan pertukarannya yang dipasangkan dengan tether (USDT) dan menerima keuntungan 51,45%.

Baca juga: $1,2 Miliar Stablecoin Masuk Exchange Saat Market Koreksi

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Rossetti Syarief

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.