Berita Altcoins · 6 min read

Modal Awal dan Waktu Investasi Raup US$1 Juta di Memecoin

Meme coin

Memecoin merupakan aset kripto yang terinspirasi dari meme atau hal-hal unik dan menarik. Memecoin umumnya bervaluasi kecil dengan tingkat volatilitas tinggi sehingga harganya cenderung lebih murah. Dengan begitu, modal ribuan bisa berubah menjadi satu juta dolar ketika harga aset itu meroket.

Contoh terbaru dari memecoin yang membuat investornya menjadi jutawan adalah PEPE, yang naik lebih dari 300% dalam seminggu. Berdasarkan data Coingecko, dalam beberapa hari, seseorang memerlukan US$158.312 untuk menjadi US$1 juta di token PEPE.

PEPE hanya contoh kecil dari memecoin yang naik pesat dalam hitungan hari. Masih ada aset-aset kripto yang masuk kategori tersebut yang menghasilkan satu juta dolar dengan modal minim.

Artikel berikut membahas tentang memecoin mulai dari modal awal dan lamanya waktu untuk mencapai US$1 juta. Semua perhitungan dilakukan dari ketersediaan data awal dan harga penjualan per 4 Mei 2023 pada website Coingecko.

Baca juga: PEPE Coin Meroket Dalam Sekejap, Smart Money Cuan Banyak!

Dogecoin

Seseorang yang membeli kripto meme pertama Dogecoin pada tanggal 15 Desember 2013, akan membutuhkan investasi sebesar US$820 untuk mencapai US$1 juta.

Shiba Inu

Jumlah ini jauh lebih tinggi dibandingkan dengan jumlah yang diperlukan untuk mencapai US$1 juta pada Shiba Inu yang hanya US$12, tetapi investasi awal untuk Dogecoin masih dapat dianggap terjangkau, bagi mereka dengan penghasilan menengah dan toleransi risiko yang sedang.

Floki Inu

Investor yang baru mengikuti tren memecoin pada tahun 2021 harus membeli setidaknya US$4.508 Floki Inu (FLOKI) untuk mencapai US$1 juta.

memecoin
Gambar: Data modal awal berbagai memecoin untuk mencapai US$1 juta

Memecoin Lainnya

Mencapai US$1 juta pada memecoin Dogelon Mars (ELON), Bonk (BONK), dan Baby Doge Coin (BABYDOGE) akan lebih mahal. Seorang investor perlu mengeluarkan antara US$20.839 hingga US$28.297 untuk mencapai US$1 juta di salah satu dari tiga memecoin tersebut.

Ignore Fud (4TOKEN), memecoin yang diluncurkan pada tahun 2023 memerlukan investasi awal sebesar US$57.613 untuk menjadi US$1 juta.

Pepe (PEPE), Wojak (WOJAK), dan ArbDoge AI (AIDOGE) memiliki persentase kenaikan terendah dari tanggal pembelian pada ketersediaan data yang tercatat pada Coingecko hingga tanggal 4 Mei 2023.

Kenaikan harga antara 424,7% hingga 531,7%. Seorang investor akan memerlukan US$158.312 hingga US$190.586 untuk mencapai US$1 juta.

Baca juga: Token WSB Ambruk Lebih dari 80%, Ada Dugaan Insider Trading!

Waktu yang diperlukan untuk Mencapai US$1 Juta

Seorang investor dapat mecapai US$1 juta pada memecoin dalam waktu kurang dari setahun, atau rata-rata 361 hari.

Paling cepat, seorang investor Bonk hanya membutuhkan 7 hari untuk mengubah US$26.668 menjadi US$1 juta. Paling lambat, Dogecoin membutuhkan 2.701 hari atau hampir 7 setengah tahun, untuk mengembangkan US$820 menjadi US$1 juta.

memecoin
Gambar: Waktu yang diperlukan untuk mencapai US$1 juta

Dari memecoin tahun 2021, harga Dogelon Mars tumbuh paling cepat dan hanya memerlukan 19 hari untuk membuat US$20.839 menjadi US$1 juta. FLOKI dan Baby Doge Coin membutuhkan waktu yang lebih lama, masing-masing 4 bulan dan 7 bulan.

Untuk memecoin tahun 2023: PEPE, ArbDoge AI, Wojak, dan Ignore Fud sementara waktu yang diperlukan relatif singkat dari 13 hari hingga 31 hari.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Ary Palguna

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.