Berita Altcoins · 8 min read

Token WSB Ambruk Lebih dari 80%, Ada Dugaan Insider Trading!

WSB Token Anjlok

Token WallStreetBets (WSB) menjadi perhatian dalam beberapa hari terakhir karena harganya yang meningkat sekitar ratusan persen dalam waktu singkat. Harganya sempat meraih all time high pada 2 Mei 2023 di harga US$0.00067279

Euforia token ini tidak berlangsung lama, sebab harga token WSB justru anjlok lebih dari 84% pada Kamis, 4 Mei 2023. Harga WSB saat ini diperdagangkan di angka US$0.00006803.

Penurunan ini diduga karena adanya insider trading yang dilakukan pendiri dan tim WSB.  Menurut perusahaan keamanan blockchain, Peckshield, sebagian besar token WSB diperdagangkan untuk 334 ETH dengan dompet lain memperdagangkannya dengan jumlah yang lebih kecil. Sekitar US$650.000 dalam ETH telah diperdagangkan sejauh ini.

Hal senada juga diungkapkan pengamat blockchain @Zachxbt yang melihat pendiri WSB @zjzWSB telah “membuang sebagian besar pasokan tim WSB seharga US$635K (334 ETH). Pendiri WSB juga dikatakan telah mengontaknya pada November 2022. 

@ZachXBT juga mengatakan dalam tweet terpisah bahwa orang dalam token lain yang disebut “OIP” menandatangani transaksi ini yang diadakan di dompet multi-signature, yang tampaknya ada untuk tim untuk mendanai rencana pemasaran dan daftar pertukaran.

Apa Itu WSB Coin?

WSB coin (WSB) adalah token meme yang dikeluarkan oleh komunitas WallStreetBets. Proyek ini memiliki litepaper sendiri, meskipun informasinya tidak lengkap. Ada sedikit detail teknis substantif, alih-alih lebih fokus pada airdrop dan alokasi token.

WSB menjadi tenar dalam beberapa hari terakhir karena ada anggota komunitas crypto Twitter menerima airdrop token wsb (WSB) senilai hampir tujuh ETH, hanya dengan memberikan alamat dompet crypto mereka di tweet @WSBmod, salah satu pembuat token wsb dengan nama samaran.

Hal tersebut membantu token menjadi viral dengan cepat di crypto Twitter dan memperoleh kenaikan harga mengesankan. Selain WSB, PEPE dan WOJAK menjadi token yang menyita perhatian pekan ini. 

Baca juga: PEPE Coin Meroket Dalam Sekejap, Smart Money Cuan Banyak!

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.