Berita Altcoins · 5 min read

PEPE Coin Meroket Dalam Sekejap, Smart Money Cuan Banyak!

PEPE Coin Meroket Dalam Sekejap

Kapitalisasi pasar kripto merosot 1,98% dan bernilai US$1,8 triliun dalam 24 jam terakhir.

Top kripto seperti Bitcoin (BTC) diperdagangkan pada US$28.565, turun 2,25% dalam 24 jam terakhir. Ethereum (ETH) diperdagangkan di angka US$1.847, turun 2,86% dalam rentang waktu yang sama.

Di tengah menurunnya harga kripto dengan kapitalisasi pasar besar, meme coin terbaru, Pepe coin (PEPE) justru bersinar, dengan naik 105% dalam 24 jam terakhir dan dihargai US$0.00000121 per keping menurut data Coingecko (1/5). Harga token ini sudah naik lebih dari 300% selama seminggu terakhir.

PEPE-COIN
Gambar kenaikan Pepe Coin dalam 7 hari terakhir. Sumber: Coingecko.

Baca juga: Mengenal Meme Coin dan Cara Kerjanya

Apa itu Pepe Coin (PEPE)?

Pepe coin (PEPE) adalah token ERC-20 yang berlogo katak dari Pepe the Frog, karakter kartun dan meme internet yang dibuat oleh kartunis Matt Furie.

PEPE memiliki persediaan token sebanyak 420,69 triliun. Dalam waktu dua minggu meme coin ini sudah berhasil memasuki 100 aset kripto terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar dengan bernilai US$582 juta.

Harga PEPE mulai naik ketika spekulasi soal putaran alokasi aset ini akan segera berakhir pada Minggu malam. Kemudian pada Senin pagi, aset kripto ini justru mencapai rekor tertinggi baru sepanjang masa dalam prosesnya.

Selama akhir pekan lebih dari 15.000 pemegang baru ditambahkan ke komunitas PEPE. Hal ini membuat total basis pemegang menjadi 65.298 pada saat penulisan dan lebih dari 420.000 transfer telah dilakukan pada kontrak pintarnya sejak awal.

Gambar Smart money yang menyimpan Pepe coin. Sumber: Nansen.

Dasbor analitik Ethereum Nansen juga menunjukkan bahwa lebih dari 30 dompet “smart money” membeli token PEPE senilai sekitar US$1 juta pada minggu lalu.

Seorang investor dengan nama akun dimethyltryptamine.eth bahkan berhasil mengubah US$250 dalam PEPE menjadi U$1,02 juta hanya dalam beberapa hari.

Investor tersebut membeli token pada 15 April dengan menukar 0,125 Ethereum dengan 5,9 triliun token PEPE, kemudian menjualnya sebagian.

Saat ini investor tersebut masih menyimpan 3,9 triliun token PEPE yang kini bernilai lebih dari US$5,3 juta.

Smart money adalah modal yang diinvestasikan oleh investor berpengalaman dan berpengetahuan yang dapat bermanfaat bagi nilai investasi mereka di masa depan.

Volume DeFi PEPE Ikut Naik

Volume DeFi untuk PEPE juga melonjak, volume di sekitar token melonjak dari US$2,99 juta pada 15 April di kumpulan PEPE/WETH Uniswap, menjadi lebih dari US$240 juta dengan beberapa kumpulan likuiditas dan daftar bursa terpusat.

PEPE saat ini terdaftar di exchange seperti Huobi, MEXC, OKX, dan Gate.io, dengan volume perdagangan 24 jam kumulatifnya naik di atas US$287 juta. 

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.