Berita Blockchain · 7 min read

Miliarder AS Siap Beli dan Desentralisasi TikTok dengan Parachain Polkadot

Frank McCourt, Pendiri Project Liberty dan Ketua McCourt Global, mengumumkan rencana untuk mengakuisisi TikTok dan merancang ulang platform tersebut menjadi aplikasi yang terdesentralisasi.

Inisiasi People’s Bid

Aplikasi media sosial TikTok saat ini mendapat berbagai tekanan dari pemerintah AS karena masalah keamanan, memaksa perusahaan tersebut untuk mempertimbangkan penjualan.

McCourt, seorang pengusaha dan miliarder asal AS, menawarkan dirinya sebagai pembeli potensial dengan inisiatif yang disebut people’s bid atau tawaran rakyat. Dalam upayanya ini, ia berkolaborasi dengan bank investasi Guggenheim Securities dan firma hukum Kirkland & Ellis.

Menurut pernyataan pers, McCourt menekankan bahwa tawaran ini bertujuan untuk memberdayakan pengguna dengan memigrasikan TikTok ke protokol open-source, sehingga pengguna dapat mengontrol identitas dan data digital mereka.

“Kami melihat potensi akuisisi ini sebagai kesempatan luar biasa untuk mengkatalisasi alternatif dari model teknologi saat ini yang telah menjajah internet,” ujar McCourt dalam pernyataannya.

Baca juga: RUU “Anti TikTok” di AS Diprediksi Bisa Jerat Kripto, Ini Penjelasannya!

Pengenalan Teknologi DSNP dengan Integrasi Parachain Polkadot

Salah satu langkah menuju desentralisasi adalah melalui teknologi Protokol Jaringan Sosial Terdesentralisasi (DSNP) dari Project Liberty. Teknologi ini akan memanfaatkan platform sosial parachain Polkadot, yaitu Frequency.

Idenya adalah menciptakan versi baru dan inovatif dari TikTok di jaringan Polkadot. McCourt menyatakan keyakinannya bahwa jaringan ini siap untuk meningkatkan volume di platform dengan memanfaatkan kemampuan penskalaan teknologi jaringan tersebut.

Selain itu, visi McCourt adalah agar TikTok memprioritaskan perlindungan data dan memberdayakan para kreator media sosial dengan memberikan mereka kontrol yang lebih besar atas data mereka melalui DSN, yang dilihatnya sebagai versi baru dari internet.

Sementara itu, token Polkadot (DOT) mengalami kenaikan signifikan sebesar 14% dalam 24 jam terakhir di tengah reli kripto secara luas, dengan harga sekitar US$7.56, menurut data CoinMarketCap.

Baca juga: Dibanding Solana, Polkadot Lebih Hemat Energi

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Dilla Fauziyah

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.