Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Berita Bitcoin · 5 min read

Microstrategy Tawarkan Bitcoin dalam Tabungan Pensiun Karyawan

Microstrategy Tawarkan Bitcoin dalam Tabungan

Bitcoin maximalist dan CEO MicroStrategy, Michael Saylor baru saja mengumumkan akan menambahkan Bitcoin ke dalam daftar rencana tabungan pensiun karyawan.

Karyawan MicroStrategy nantinya dapat berinvestasi dalam cryptocurrency terbesar itu sebagai bagian dari rekening tabungan 401(k).

Pengumuman ini menyusul setelah Fidelity Investment, penyedia rekening tabungan terbesar di Amerika meluncurkan akun aset digital yang memberi perusahaan akses ke Bitcoin di dalamnya. 

MicroStrategy akan bekerja dengan Fidelity untuk memungkinkan karyawan menambahkan Bitcoin ke dana pensiun mereka.

Akun 401(k) memungkinkan karyawan mendapatkan keringanan pajak atas uang yang mereka sumbangkan dari gaji mereka untuk program pensiun.

“Bitcoin adalah properti digital dan menjadikannya aset yang sempurna untuk rencana pensiun, ini kurang berisiko daripada obligasi, saham, real estat komersial, daripada emas, “kata Saylor di CNBC.

MicroStrategy adalah perusahaan teknologi yang menyediakan perangkat lunak seluler dan layanan berbasis cloud untuk perusahaan. Ini juga memiliki banyak Bitcoin di neraca, hampir senilai $5 miliar, menurut Bitcoin Treasuries.

Baca juga: MicroStrategy Beli Bitcoin Gila-Gilaan! Rencana Tambah Dana Rp14,26 Triliun

Selain Microstrategy, ada tabungan pensiun dengan aset crypto di dalamnya juga akan tersedia untuk 23.000 perusahaan yang menggunakan Fidelity pada pertengahan tahun 2022.

Dengan aset senilai $11,3 triliun yang dikelola, dengan bergabungnya Fidelity ini bisa menjadi kabar baik tentangf adopsi kripto yang semakin luas, terutama di Amerika.

“Ada minat yang meningkat dari sponsor yang memungkinkan mereka memberikan akses kepada karyawan mereka ke aset digital dalam rencana kontribusi pasti, dan pada gilirannya dari individu dengan keinginan untuk memasukkan cryptocurrency ke dalam strategi investasi jangka panjang mereka,” kata Dave Gray, kepala penawaran dan platform pensiun tempat kerja di Fidelity Investments.

Crypto Tidak Dilarang untuk Tabungan Pensiun

Departemen Ketenagakerjaan US tidak melarang crypto untuk masuk ke bagian rencana pensiun menurut aturan yang dirilis bulan lalu, tetapi tetap mewanti-wanti para pekerja untuk bijaksana dalam menentukan sikap, sebab aset kripto masih sangat volatil dan berisiko tinggi.

“Investasi ini menghadirkan risiko dan tantangan signifikan bagi akun pensiun peserta, termasuk risiko penipuan, pencurian, dan kerugian yang signifikan,” kata departemen itu dalam rilis resminya.

Ia menambahkan bahwa mereka akan melakukan program investigasi yang ditujukan untuk rencana yang menawarkan crypto dan investasi terkait.

Baca juga: 5 Tips untuk Memulai Investasi Cryptocurrency

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.