Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Artificial Intelligence · 7 min read

Microsoft Kucurkan US$2,2 Miliar ke Malaysia untuk Pengembangan AI dan Cloud

AI Micorosoft

Microsoft telah mengumumkan investasi sebesar US$2,2 miliar selama empat tahun di Malaysia untuk memperluas layanan cloud dan kecerdasan buatan (AI).


Menurut sebuah postingan blog, investasi ini adalah yang terbesar dalam sejarah 32 tahun Microsoft di Malaysia. Investasi ini mencakup pembangunan infrastruktur cloud dan AI, menciptakan peluang pelatihan AI bagi 200.000 orang, serta mendukung developer di Malaysia.

Microsoft juga berencana bekerja sama dengan pemerintah Malaysia untuk mendirikan “Pusat Keunggulan AI Nasional” dan memperkuat kemampuan keamanan siber negara tersebut.

Setelah pertemuannya dengan CEO Microsoft, Satya Nadella, pada 2 Mei 2024, Perdana Menteri Malaysia, Anwar Ibrahim, menyatakan bahwa investasi ini sejalan dengan upaya Malaysia untuk meningkatkan kapabilitas AI-nya.

Baca juga: Microsoft akan Pakai Energi Nuklir untuk Latih AI Makin Cerdas

“Kami ingin memastikan kami memiliki infrastruktur kelas dunia di sini, di negara ini, sehingga setiap organisasi dan startup dapat mengambil manfaat”, ungkap Nadella.

Microsoft Perluas Pengembangan AI

Menurut penelitian dari firma konsultan global Kearney, AI diproyeksikan akan berkontribusi sebesar US$1 triliun terhadap produk domestik bruto Asia Tenggara pada tahun 2030, dengan Malaysia diperkirakan mendapatkan sekitar US$115 miliar.

Microsoft berusaha memperluas dukungannya untuk pengembangan AI di kawasan Asia Tenggara. Rencananya, Microsoft akan membuka pusat data regional pertamanya di Thailand.

Baca juga: IKN Bakal Gunakan Blockchain Hingga Artificial Intelligence

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Ary Palguna

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.