Mengenal Token WardenSwap (WAD)

Anisa Giovanny

24th June, 2021

Sudah pernah mendengar tentang WardenSwap? Jika belum kamu bisa mendapatkan informasi mengenai WardenSwap di sini.

WardenSwap singkatnya adalah sebuah agregator untuk menemukan rute dan harga terbaik dalam swap token yang memudahkan pengguna dalam menggunakan Binance Smart Chain dan lain sebagainya. Proyek ini diketahui sebagai proyek yang diluncurkan secara adil, tanpa mekanisme pra-penjualan, investor dan tanpa pra-mining. Warden memiliki token yang bernama WAD.

Kegunaan Token Warden

Token Warden atau WAD akan digunakan sebagai token tata kelola. Para pemegang WAD dapat  mempengaruhi keputusan mengenai proyek seperti mengusulkan atau memutuskan proposal fitur baru dan bahkan mengubah sistem tata kelola itu sendiri.

Pada fase awal, keputusan tata kelola akan dibuat di Snapshot.

Lainnya: Pemegang token tata kelola akan memutuskan di masa mendatang.

Bagan Token WAD

Catatan: Persentase ini telah dibulatkan ke bilangan bulat terdekat untuk mempermudah. Angka aktual adalah 75,64%, 9,45%, dan 14,91%)

Distribusi Token WAD

Token warden akan dirilis selama tiga tahun dengan lima periode, pada periode pertama akan berlangsung selama tiga hari yakni 80 WAD dicetak per blok.  Di periode kedua, tiga hari setelah periode pertama akan ada 40 WAD dicetak per blok, selanjutnya tiga hari setelahnya akan ada periode ketiga di mana ada 20 WAD dicetak per blok.

Periode keempat akan berlangsung pada tahun pertama dan kedua dengan 10 WAD dicetak, dan periode lima akan berlangsung di tahun ketiga dengan 5 WAD dicetak per blook. Jadi semakin banyak periodenya, maka jumlah token yang dicetak semakin sedikit.

Secara total, akan ada 272.304.000 token WAD dan token yang tersisa dicadangkan untuk masa depan dan mencegah pemegang token yang dominan dengan memegang token WAD terlau banyak. Hal ini dihindari karena Warden ingin token lebih terdistribusi merata dan dapat memperkuat proyek dalam jangka panjang.

Total pasokan WAD sendiri berjumlah 320.000.000. 11% dari token yang didistribusikan (atau 9% dari total pasokan) akan digunakan untuk mendanai pengembangan untuk memastikan inovasi yang berkelanjutan dan cepat.

Informasi ini dapat kamu akses kembali di sini

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency