Siaran Pers · 6 min read

Mengenal MEME TAO Proyek Crypto Hedge Fund di Sektor Memecoin

MEME TAO

Memecoin dulu hanya dijadikan lelucon namun seiring perkembangannya jenis koin ini tidak bisa dianggap sebelah mata karena berhasil masuk jajaran top aset berdasarkan kapitalisasi pasar, sebut saja dua contoh populernya, Shiba dan Doge. 

Keberhasilan keduanya pun membuat memecoin semakin berkembang dengan berbagai kasus penggunaan dan peningkatan ekosistem. Salah satu memecoin yang hadir di industri untuk meningkatkan ekosistem memecoin adalah MEME TAO. 

Baca juga: Mengenal Memecoin dan Cara Kerjanya

MEME TAO adalah platform manajemen dan penemuan memecoin yang dirancang untuk membuat ekosistem memecoin semakin andal dengan penggunaan DAO, yang artinya setiap keputusan akan diambil oleh komunitas pemilik token MEME TAO ($MTAO). 

Proyek ini merupakan tempat ekosistem investasi memecoin yang dibuat sangat sederhana dan seaman proyek investasi DeFi.

Tujuannya lebih dari sekedar untuk menghibur namun untuk mendidik pengguna dan memungkinkan mereka untuk mendapatkan keuntungan.

Cara Kerja MEME TAO 

MEME TAO memiliki sekelompok orang yang disebut Daoshis (Daoshi). Ini adalah individu yang dipilih oleh komunitas pemegang token, yang kemudian mengelola koleksi dan strategi platform. Pada dasarnya, mereka mirip dengan manajer portofolio, dan mereka mendapatkan komisi melalui investasi atas nama komunitas investor.

Karena mekanisme tersebut proyek MEME TAO ($MTAO) juga menjadi hedge fund berbasis DeFi pertama, di mana pembuat saham dapat menikmati pendapatan pasif yang dihasilkan oleh Daoshi.

Sama seperti Daoshi yang dipilih oleh komunitas, mereka juga dapat diganti kapan saja melalui pemilihan berikutnya. Kinerja mereka akan diukur dengan dasbor analitik platform, yang akan memberi pengguna beberapa wawasan tentang kinerja ekosistem.

Pengguna akan dapat memeriksa metrik tersebut dengan bebas kapan saja, yang dapat membantu mereka membuat keputusan apakah tetap menggunakan Daoshi yang sama atau tidak. 

Daoshi mengelola empat jenis partisipasi berbeda di platform. Masing-masing unik dan mewakili koleksi dengan beragam tujuan, risiko, dan kesamaannya sendiri. Koleksinya antara lain:

  1. Degenerators
  2. Blue Paws
  3. Pink Paws
  4. MEME Liquidity Pools

Degenerator adalah koleksi jangka pendek yang berisiko tinggi, sedangkan Blue Paw mewakili partisipasi dalam proyek jangka panjang dan jauh lebih stabil.

Pink Paws menawarkan koleksi token dengan kapitalisasi kecil. Terakhir, MEME Liquidity Pools adalah jenis pengumpulan dengan risiko terendah yang tersedia di platform MEME TAO.

Ini juga menggunakan mekanisme staking, yang menjamin bahwa staker akan mendapatkan keuntungan dari investasi, terlepas dari volume perdagangan token MTAO dan metrik lainnya.

Misalnya, jika kapitalisasi pasar dalam skenario yang sangat turun menjadi nol, pemegang saham masih dapat memperoleh bagian keuntungan dari staking, yang dibayarkan dalam ETH. Hal ini dapat terjadi karena Daoshi menggunakan dana dari perbendaharaan platform untuk berinvestasi dan tidak mencampurkannya dengan dana pengguna.

Dalam keterangan resminya, proyek ini menyebutkan memiliki likuiditas tinggi yang dikunci dalam waktu lama, sehingga memberikan jaminan keamanan bagi protokol MTAO. Tertarik untuk meneliti proyek ini lebih lanjut? Kamu dapat menemukannya di whitepeper MEME TAO. 


Disclaimer: Artikel ini hanya berupa informasi dan edukasi, bukan ajakan atau saran investasi. Seluruh keputusan investasi ada di tangan pembaca dengan mengetahui segala risiko dan keuntungannya.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.