Berita Altcoins · 7 min read

Melihat Potensi Ethereum, Solana, dan Pullix di 2024 

Potensi Ethereum, Solana, Pullix 2024

Ethereum (ETH) dan Solana (SOL), dua blockchain dengan smart contract terbesar secara marketcap telah menunjukkan kenaikkan harga signifikan sejak awal tahun 2023. Tahun 2024 dengan peristiwa Bitcoin halving, membuat peluang kedua altcoin ini untuk melanjutkan tren bullish.

Beberapa proyek kripto baru juga kemungkinan akan mengalami performa harga yang mengesankan. Pullix (PLX) dengan inovasi perdagangan berbagai aset, telah menarik minat investor dengan fungsi token yang unik.

Ethereum Diprediksi Tembus di Atas US$3.000

Ethereum diawali dengan harga US$1.190 pada awal tahun 2023. Per artikel ini dibuat (22/12/23), harga ETH telah meningkat sebesar +94,5% ke US$2.315 year to date (YTD). Ethereum nampak berhasil mengatasi kekhawatiran pemegangnya dengan berhasil mempertahankan level US$2.000 sejak awal Desember 2023.

Berdasarkan analis kripto populer di platform X, Michael van de Poppe, ia menjelaskan bahwa “ETH mungkin untuk mengalami koreksi serendahnya ke level US$1.900, dan selanjutnya menuju area resistance US$3.400 – US$3.800 pada kuartal pertama 2024.”

Gambar: Grafik harga ETH. Sumber: @CryptoMichNL

Artikel Coinvestasi juga sempat membahas tentang prediksi ETH di tahun 2024 dengan menargetkan harga tertinggi di US$3.500.

Baca juga: Prediksi Harga Ethereum (ETH) 2024, Potensi ke US$3.500

Solana Berpotensi Menuju US$140

Solana menunjukkan performa harga yang lebih hebat, jika dibandingkan dengan Ethereum. Sejak awal tahun 2023, SOL telah naik sekitar 10 kali lipat dari US$9,9 ke US$92,5 per artikel ini ditulis (22/12/23).

solana chart
Gambar: Grafik harga SOL

Pergerakan harga SOL sudah mempertahankan tren bullish sejak Oktober 2023. Untuk melanjutkan tren di tahun 2024, maka level US$100 mesti dapat dilewati. Selanjutnya terdapat resistance di US$110 dan terakhir di US$140, berdasarkan Fibonacci.

Perlu juga untuk memperhatikan level support di US$75 atau lebih dalam di US$60, semisal terjadi pullback atau koreksi harga.

Baca juga: Valuasi Solana (SOL) Nomor 4, Salip BNB dan XRP

Proyek Baru Pullix (PLX) Siap Meluncur Tahun 2024

Terdapat proyek baru yang telah mencuri minat investor, yakni Pullix. Pullix adalah exchange hybrid (CEX dan DEX) yang dirancang untuk memberikan akses kepada para pedagang ke berbagai aset global. Pengguna platform Pullix dapat melakukan perdagangan forex, saham, emas, ekuitas, indeks, dan kripto.

Hal ini membuat pengguna dapat mengakses berbagai aset dengan hanya satu akun Pullix. Salah satu fitur dari Pullix adalah fitur copy trading yang didukung oleh AI. Ini memungkinkan pengguna menyalin posisi trading dari trader lainnya.

Token native platform ini, PLX memiliki berbagai tujuan, salah satunya pengguna dapat melakukan staking dan mendapatkan imbal hasil. Pengguna juga dapat menukar PLX dengan token lain pada platform.

Proyek ini berada pada tahap ketiga presale dengan harga $0,044 per token. Investor tampak tertarik dengan proyek ini sebab telah mengumpulkan dana lebih dari US$1,1 juta. Para investor berharap dapat melihat harga PLX melebihi harga presale di tahun 2024 mendatang.

Baca juga: 3 Altcoin yang Berhasil Tarik Perhatian Investor 2023


*Artikel ini merupakan artikel berbayar. Artikel ini bertujuan untuk memberikan informasi dan edukasi, bukan merupakan saran investasi. Seluruh keputusan pembelian kripto ada di tangan pembaca dengan memahami keuntungan dan risikonya.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Ary Palguna

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.