Siaran Pers · 7 min read

3 Altcoin yang Berhasil Tarik Perhatian Investor 2023

Indikator Bear ke bull market

Di tahun 2023 ini ada altcoin yang berhasil menarik perhatian investor, baik dalam segi harga, kinerja, atau pun potensi kenaikannya di masa depan. Berikut ini adalah tiga altcoin yang berhasil menarik perhatian investor 2023.

Solana

Solana adalah salah satu altcoin yang berpotensi mengalahkan performa harga Bitcoin di tahun depan. Hal ini didukung oleh perkembangan yang signifikan di tahun 2023, tidak hanya dari segi harga tetapi juga dari segi aktivitas on-chain.

Harga Solana telah meningkat +745% dari US$10,2 ke US$86,3 sejak awal tahun 2023. Dari segi on-chain, pertama kalinya volume transaksi DEX pada jaringan Solana menyalip Ethereum dalam sepekan terakhir.

Gambar: Top lima chain dengan volume DEX tertinggi dalam tujuh hari. Sumber: DefiLlama

Dengan tren bullish di tahun ini, kemungkinan besar Solana akan melanjutkan tren kenaikan di tahun 2024. Dari segi harga, kemungkinan besar Solana akan menyentuh level resistance US$140, harga yang terakhir terlihat pada Maret 2022.

Baca juga: Solana Bersinar di 2023, Begini Prediksi Harga SOL 2024

Injective

Injective adalah layer-1 yang menunjukkan performa harga yang signifikan dalam beberapa bulan terakhir. Di sisi lain, total nilai terkunci dalam ekosistem Injective juga meningkat.

Per artikel ini ditulis (21/12/23), harga koin INJ tercatat telah meningkat +3.065% dari US$1,25 ke US$39,63 sejak awal tahun 2023. Pada Rabu (20/12/23), INJ mencetak harga tertinggi sepanjang masa (all time high, ATH) di harga US$43,46.

Gambar: TVL ekosistem Injective. Sumber: DefiLlama

Dari segi perkembangan ekosistem, total nilai terkunci (TVL) ekosistem Injective meningkat hampir dua kali lipat, dari US$13,64 juta ke US$25,23 juta sejak awal November 2023.

INJ kemungkinan besar akan kembali mencetak harga tertinggi di tahun 2024. Untuk memasuki top 10 berdasarkan kapitalisasi pasar saat ini (21/12/23), maka INJ diperkirakan akan menuju harga US$115, atau potensi return +290%.

Baca juga: Token Injective (INJ) Naik 64% dalam Sepekan, Ini Penyebabnya!

Pullix

Sebuah aset kripto lain yang mendapatkan perhatian adalah Pullix (PLX). Platform perdagangan DeFi hybrid ini telah menarik minat investor karena menggabungkan fitur terbaik dari kedua jenis pertukaran terpusat (CEX) dan pertukaran terdesentralisasi (DEX).

Pendekatan inovatif ini akan mengatasi semua masalah yang dihadapi oleh platform perdagangan tradisional. Sebagai contoh, Binance dan KuCoin memiliki pilihan aset yang terbatas yakni hanya kripto. Namun Pullix akan memungkinkan perdagangan semua jenis aset termasuk kripto. Oleh karena itu, pengguna tidak perlu lagi membuat beberapa akun di berbagai platform.

Platform ini memiliki token native PLX, yang sekarang berada di tahap kedua presale dengan harga US$0,044. Tercatat lebih dari 7,8 juta token telah terjual dengan dana yang telah terkumpulkan lebih dari US$1 juta.

Baca juga: Tesla Cybertruck Akan Terima Pembayaran Dogecoin?

*Artikel ini merupakan artikel berbayar. Artikel ini bertujuan untuk memberikan informasi dan edukasi, bukan merupakan saran investasi. Seluruh keputusan pembelian kripto ada di tangan pembaca dengan memahami keuntungan dan risikonya.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Ary Palguna

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.