Melalui Lightning Network, Perusahaan Ini Terima Pembayaran BTC

Rossetti Syarief

9th April, 2022

Jack Mallers selaku pendiri Zap mengumumkan bahwa Lightning Network wallet miliknya yang bernama Strike, telah bermitra dengan Shopify, NCR, dan Blackhawk Network untuk mengintegrasikan Bitcoin.

Menurut Mallers, situs web apa pun yang menggunakan transaksi Shopify kini dapat memproses pembayaran menggunakan Lighting Network Bitcoin. 

Lightning Network disini akan membantu bug Bitcoin sebagai opsi metode pembayaran burger di McDonald’s, mengambil kopi di Starbucks, atau belanja bahan makanan di Walmart.

Lightning Network sendiri merupakan solusi layer-2 untuk Blockchain Bitcoin yang menggunakan smart contract untuk menyelesaikan pembayaran secara instan dengan biaya yang kecil.

Solusi ini mempromosikan penggunaan Bitcoin sebagai mata uang digital daripada difokuskan untuk bertindak sebagai lindung nilai inflasi, pesaing emas.

Penggunaan Lightning Network

Berbicara dalam Bitcoin Conference 2022, Jack Mallers menyoroti keuntungan yang BTC dapatkan melalui integrasi ini. 

Mallers juga menampilkan banyak slide yang mencantumkan spoiler seputar perusahaan besar di Amerika yang akan menerima integrasi Bitcoin, termasuk McDonald’s, Walmart, Home Depot, dan Best Buy. 

Menurut situs web mereka, Blackhawk dan NCR juga melayani Starbucks, Chipotle, El Corte Ingles, Lowe’s, Staples, Woolworths, dan ribuan pengecer global lainnya.

Baca Juga: Starbucks Terima Bitcoin Sebagai Alat Pembayaran

Meski hingga saat ini detail lebih lanjut mengenai kapan dan bagaimana perusahaan tersebut akan mulai menerima Bitcoin, Maller mengklaim bahwa lebih dari 400.000 etalase telah bergabung.

Kemitraan tersebut juga menjadi langkah besar menuju adopsi massal Bitcoin.

“Setiap pedagang online yang menggunakan Shopify dapat menerima pembayaran tanpa jaringan boomer 1949, menerimanya secara instan dan tunai, tanpa perantara, serta tanpa biaya tambahan.”

Rossetti Syarief

Rossetti memiliki minat menulis sejak SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi, terutama yang berkaitan dengan investasi dan cryptocurrency.

Rossetti memiliki minat menulis sejak SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi, terutama yang berkaitan dengan investasi dan cryptocurrency.