Berita Altcoins · 8 min read

McDonald’s Secara Resmi Merilis MacCoin

Makanan cepat saji terbesar di dunia sangat tertarik dengan perayaannya dan ini dapat disimpulkan dari siaran pers resmi McDonald’s yang diterbitkan pada hari Minggu.

Meluncurkan koin crypto pertama, dijuluki “MacCoin”. Pelanggan yang akan memegang mata uang tersebut akan dapat membeli burger gratis.

“Kami ingin perayaan global unik seperti burger itu sendiri,” kata McDonald’s.

“MacCoin melampaui mata uang untuk memperingati ikon burger global kami sambil memberi pelanggan di seluruh dunia kesempatan untuk menikmati Big Mac dengan kami.”

Anehnya, McDonald’s bukanlah makanan cepat saji pertama yang meluncurkan mata uangnya sendiri. Kembali pada 2017, Burger King Rusia telah mengejutkan pelanggannya dengan WhopperCoin, dirilis khusus untuk ‘Big Mac’ nya.

Mempertimbangkan bahwa pada waktu itu Rusia berada dalam periode yang tidak pasti pada cryptocurrency, inisiatif perusahaan makanan cepat saji adalah yang serius.

MacCoin benar-benar nyata!

Chief Executive Officer McDonald’s, Steve Easterbrook, mengklaim bahwa perusahaan sengaja menciptakan koin “nyata” daripada yang digital.

Menggunakan MacCoin, pelanggan akan dapat membeli burger Big Mac secara gratis, namun juga data disimpan di dompet mereka sebagai hadiah “peringatan”.

Inilah yang disampaikan oleh siaran pers perusahaan:

“Lebih dari 6,2 juta MacCoin akan didistribusikan secara global di lebih dari 50 negara selagi persediaan masih ada,” siaran pers berlanjut. “Dan akan datang dalam lima desain yang sesuai dengan setiap dekade burger telah ada.”

“Selain itu, tujuh bahasa yang ditampilkan di berbagai desain mewakili banyak negara yang berpartisipasi: Arab, Inggris, Indonesia, Mandarin, Portugis, Prancis, dan Spanyol.”

Masih belum jelas apakah perusahaan berencana untuk memasuki sektor crypto untuk waktu yang lama atau tidak. Tidak peduli bagaimana segala sesuatunya akan berevolusi, inisiatif ini menarik dan pasti akan diikuti oleh perusahaan lain.

Baca juga: Samsung Luncurkan Galaxy S22 Series di Metaverse

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Dhila Rizqia

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.