Berita Bitcoin · 8 min read

Max Keizer: Tidak Akan Ada Perlawanan Ketika Bitcoin Tembus Rp300 juta!

Menurut pendiri Heisenberg Capital dan pembawa acara Keizer Report, Max Keizer, harga Bitcoin (BTC) akan segera naik menjadi $28.000 atau Rp411.810.000 per BTC. Dia percaya all-time-high BTC pada $20.000 kemungkinan tidak akan melakukan perlawanan apapun.

Keizer, yang merupakan investor awal pada unicorn Kraken dan Bitstamp dengan nilai mencapai $100 juta ini, mengatakan:

“Level $20.000 untuk #Bitcoin tidak akan melakukan perlawanan apapun. Kita tidak akan menghadapi level resistance hingga berhasil mencapai $ 28.000. Penurunan singkat lalu pergerakan menuju $100.000 dimulai dengan semangat baru.”

Dalam 12 hari terakhir, harga Bitcoin terus meningkat dari $ 9.200 menjadi $ 12.000, menempatkan harga tertinggi dalam lebih dari setahun terakhir ini. Pasar mata uang crypto juga  diuntungkan dari momentum kuat Bitcoin dan Ether ini.

Keizer Menegaskan Kembali Prediksi Harga Bitcoin di $ 100.000

Sepanjang rally Bitcoin dalam sebulan terakhir ini, Keizer kembali menegaskan prediksinya mengenai posisi tren jangka menengah pada BTC. Dia berharap BTC akan menembus $28.000, dan menuju harga all-time-high dengan enam angka dalam USD.

Pada akhir Juli ini, ketika harga Bitcoin pertama kali menembus $11.000, Keizer mengatakan BTC dengan enam angka pada kelipatan USD kemungkinan besar akan terjadi. Sejak itu, BTC berhasil mengkonfirmasi harga $10.400 sebagai level support utama dan bertahan pada level tersebut.

“$28.000 sedang bermain sebelum kita melihat adanya beberapa kemunduran – dan kemudian kita akan menuju ke 6 angka!”

Namun, pada 2 Agustus lalu, Bitcoin menghadapi penurunan harga besar pertamanya sejak pertengahan Juni lalu. Harga BTC turun tiba-tiba dari $12.000 menjadi $10.500 dalam waktu 15 menit, menyebabkan $1 miliar dilikuidasi di seluruh pasar.

Keizer dan tokoh ternama lainnya tampaknya tidak terpengaruh oleh perpindahan dan umumnya menganggap aksi harga ini hanya sebagai goncangan biasa. Likuidasi pada kontrak jangka panjang dengan leverage tinggi maupun leverage rendah terjadi dalam waktu kurang dari satu jam, menyebabkan pasar menjadi kaku sesaat.

Pedagang mata uang crypto Scott Melker mengatakan ada banyak divergensi bearish sebelum penurunan terjadi. Setelah rally yang kuat dalam waktu singkat, pasar tampaknya perlu kembali stabil dari rally yang terlalu panas. Ia mengatakan,

Candlestick per jam mencapai $1.700 BTC (kebanyakan masuk dalam beberapa menit) dengan volume yang sangat tinggi, termasuk aksi jual serupa di ETH pada tengah malam? Benar-benar keren. Ada divergensi bearish di mana-mana, seperti yang saya katakan (sebelumnya).”

Tren Bitcoin Dalam Jangka Pendek

Dalam jangka pendek, beberapa trader mengharapkan volatilitas yang rendah pada mata uang crypto seperti Bitcoin dan Ether. Setelah pergerakan harga yang besar, BTC cenderung menetapkan kisarannya dan menghadapi aksi sideways selama beberapa minggu.

Michael van de Poppe, seorang pedagang di Amsterdam Stock Exchange, mengatakan altcoin dapat mengambil manfaat dari potensi aksi sideways BTC ini. Ia mengatakan,

“Kasus yang paling mungkin adalah kita akan menghadapi volatilitas pada $BTC & $ETH saat mereka menentukan kisarannya. Namun, seiring waktu (satu minggu-dua minggu) ini akan mulai turun. Apa yang harus dilakukan? Ya, beli dips pada altcoin. Sementara semua orang fokus pada $BTC, fokus Anda harus pada altcoin lainnya. “

Sementara prediksi jangka pendek dari para trader sangat bervariasi, banyak investor tampaknya positif tentang tren jangka menengah menuju 2021 nanti. Berbagai faktor makro, seperti dolar AS yang menurun dan likuiditas yang meningkat, dapat lebih meningkatkan momentum BTC saat ini.

Baca juga: Hasil Pengumuman FOMC Menjadi Penyebab Bitcoin Reli!

PlanB, pencipta model harga Bitcoin stock-to-flow (S2F) yang terkenal, juga menegaskan kembali bahwa BTC berada di jalur yang tepat untuk mencapai $100.000. Ia mengatakan setelah rally eksplosifnya, BTC “berada pada jalur yang sempurna” dalam mencapai enam angka dalam USD.

Informasi ini dapat dibaca kembali di sini

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.