Masa Depan Gaming Blockchain di Tezos

Anisa Giovanny

20th October, 2021

TezTalk Radio baru-baru ini berbincang dengan Brian David Marshall dari interpop dan mendiskusikan masa depan gaming untuk blockchain seperti Emergents TCG, dan Play with Brio.

Marshall merupakan veteran industri buku dengan game serta memiliki karier yang terkenal, ia menyadari potensi blockchain untuk kepemilikan digital buku komik dan aset game.

InterPop adalah anak perusahaan TQ Tezos yang membangun produk koleksi yang berpusat pada budaya pop di jaringan Tezos.

Platform ini telah mengumpulkan tim profesional industri bintang dari dunia meja dan game digital, gamer Hall of Fame dan Championship, veteran industri komik, dan insinyur berbakat di garis depan ruang NFT.

Interpop membangun merek game dan hiburan menggunakan kepemilikan digital sejati untuk mendefinisikan kembali fandom melalui koleksi dan pengalaman digital.

Bagi David-Marshall, kepemilikan digital konten digital seperti buku komik di blockchain mencerminkan nilai dasar yang dicari oleh kolektor komik dan pemain permainan kartu tertagih sebagai bagian dari pengalaman mereka.

Bersama dengan salah satu pendiri Tezos, Kathleen Breitman, David-Marshall menciptakan permainan kartu perdagangan  Emergents TCG  di mana setiap kartu adalah NFT.

Proyek ini memunculkan Interpop, yang menempa masa depan fandom digital melalui penyediaan kepemilikan komik digital asli dan aset game yang dapat dikoleksi melalui blockchain Tezos.

Penawaran Interpop meluas ke komik asli digital, game berbasis kripto, dan pasar NFT untuk pembuat dan kolektor game kartu komik dan koleksi.

Blockchain Gaming Menjadi Arus Utama

“Board permainan benar telah menjadi arus utama dan apa yang dulu dibatasi oleh lokasi fisik sekarang dapat dimainkan di mana saja, kepemilikan komik dan kartu digital sama pentingnya dengan orang-orang ketika membeli komik fisik atau kartu koleksi, dan blockchain membantu kami memfasilitasi itu,” kata David-Marshall.

Menurutnya, blockchain dan NFT akan memainkan peran yang semakin utama di kedua media. Ini juga merupakan  cara baru bagi pembaca agar bisa membaca cerita di platform.

Begitu orang merasa benar-benar memiliki media digital mereka dan mampu menjual atau memperdagangkannya dengan orang lain permintaan untuk peningkatan adopsi blockchain akan bergema melalui banyak fandom.

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency