Siaran Pers · 5 min read

Tezos Foundation Dukung Tokenisasi Proyek e-VCC Singapura

Tezos Foundation Dukung Tokenisasi Proyek e-VCC

InvestaX mengumumkan hasil Proyek e-VCC, yang melibatkan pemeriksaan kelayakan teknologi, hukum, dan praktis dari tokenizing Singapore Variable Capital Company menggunakan struktur asli blockchain.

Melalui pembuktian konsep ini, peserta industri dapat menentukan siklus hidup dan proses alur kerja untuk efisiensi yang diperoleh dengan menggunakan e-VCC oleh pemangku kepentingan terkait (yaitu pengelola dana, pengelola dana, dan investor), dan pertimbangan utama untuk potensi tradabilitas sekuritas e- di bursa seperti InvestaX.

Proyek ini juga merupakan Inisiatif global pertama yang dipimpin oleh InvestaX, UBS, State Street, dan CMS bersama-sama mengeksplorasi potensi tokenisasi struktur VCC Singapura (Project e-VCC).

Dalam proyek ini PwC Singapura memberikan dukungan peraturan dan konsultasi pajak untuk Project e-VCC. Kemudian pembagian dana VCC akan dikeluarkan langsung pada blockchain publik atau blockchain pribadi.

Dengan dua blockchain yang berbeda proyek bisa membandingkan manfaat dari desain token keamanan asli blockchain (“satu tingkat”) sebagai lawan dari desain keamanan token (“dua tingkat”).

“Kami sangat senang telah berkolaborasi dengan UBS, State Street, CMS Holborn Asia, PwC Singapura serta mitra blockchain kami Tezos dan STACS dalam inisiatif inovatif ini untuk membawa efisiensi pada investasi dana dan industri manajemen,” kata CEO InvestaX, Julian Kwan. 

InvestaX adalah platform investasi dan perdagangan sekuritas digital terkemuka yang dilisensikan oleh Monetary Authority of Singapore (MAS) untuk menawarkan solusi end to end untuk penerbitan, perdagangan, dan penyimpanan sekuritas digital untuk real estat, ekuitas swasta, dan investasi alternatif lainnya.

Sedangkan UBS merupakan lembaga perbankan Swiss terbesar dan bank swasta terbesar di dunia. Kemudian State Staree merupakan  peringkat ke-15 dalam daftar bank terbesar di Amerika Serikat berdasarkan aset.

Ini adalah salah satu perusahaan manajemen aset terbesar di dunia dengan US$3,1 triliun yang dikelola dan US$38,8 triliun di bawah pengawasan dan administrasi. Pada tahun 2020, kedua perusahaan memiliki lebih dari 110.990 karyawan di seluruh dunia. 

Tezos Foundation Berikan Dukungan

Tezos Foundation dan Hashstacs Pte Ltd (STACS) masing-masing memberikan dukungan sebagai penyedia protokol blockchain publik dan swasta, untuk PoC.

“ Kami bersyukur menjadi bagian dari proyek POC ini, karena ini berfungsi sebagai bukti potensi revolusioner dari teknologi buku besar terdistribusi (DLT). Sekarang lebih dari sebelumnya, perusahaan, merek perusahaan, dan pemerintah ingin tahu bagaimana memanfaatkan kekuatan transformasional blockchain,” kata Julian Low, Direktur Pengembangan Bisnis, Asia Tenggara di TZ APAC.

Melalui sistem dukungan 360 derajat, Tezos berharap dapat menciptakan kemitraan yang berarti di kawasan Asia Pasifik dan memperjuangkan disrupsi digital.

InvestaX dianugerahi hibah PoC pada September 2020, yang memberikan dukungan pendanaan untuk eksperimen, pengembangan, dan penyebaran teknologi inovatif yang baru lahir di sektor jasa keuangan.

Hibah PoC adalah bagian dari skema Teknologi dan Inovasi Sektor Keuangan (FSTI) di bawah Dana Pengembangan Sektor Keuangan yang dikelola oleh Monetary Authority of Singapore (MAS). 

Proyek e-VCC juga mengarah pada kesimpulan bahwa tidak ada yang eksplisit dalam undang-undang Singapura yang melarang penerbitan sekuritas asli blockchain.

Sekuritas tersebut akan berada di bawah lingkup token digital yang merupakan produk pasar modal dan diatur berdasarkan Securities and Futures Act.

Namun, potensi penerapan bea materai diidentifikasi sebagai kendala yang harus diatasi untuk memungkinkan perdagangan sekunder saham e-VCC.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.