Siaran Pers · 6 min read

Marketplace NFT akaSwap Perkuat Kehadiran di Komunitas Asia

akaSwap

akaSwap, pasar NFT berbasis Tezos, menjadi tuan rumah kompetisi NFT Art Prized Moments II, di mana karya pemenang dipamerkan secara fisik di AMJ 2022. Pendiri Aluan Wang dan Jinyao Lin berbicara tentang platform, fokus kuat mereka pada komunitas Asia, dan fitur unik akaSwap. 

akaSwap adalah platform perdagangan NFT ramah lingkungan yang intuitif, ramah pengguna, yang memungkinkan pengguna membuat, mengumpulkan, dan memperdagangkan NFT dengan mudah. 

Didirikan oleh Aluan Wang dan Jinyao Lin, akaSwap memberikan putaran menarik pada NFT, memungkinkan kolektor untuk menikmati pengalaman, dan memberdayakan semua pembuat konten dengan likuiditas pasar.

Dengan banyak fitur unik seperti akaDao, Klub Artis, gacha, bundel, dan bahkan metaverse (akaVerse), platform ini memberdayakan komunitas seni untuk mengeksplorasi secara terhubung dengan seniman.

akaSwap juga merupakan platform pilihan untuk NFT Art Prized II Moments Competition, kompetisi pertama bagi pencipta/artis NFT di Asia Tenggara.

Baca juga: Tezos Art Moments akan Tampilkan Karya NFT Seniman Indonesia

Fitur akaSwap

Salah satu fitur akaSwap adalah akaDao yang merupakan token asli akaSwap yang diberikan kepada pengguna melalui transaksi. 

“Kami pikir akan menarik bagi pengguna untuk berpartisipasi dalam tata kelola komunitas melalui akaDAO, jadi kami membuka fitur yang disebut ‘artist club’ yang memungkinkan penggemar untuk mendukung artis dengan mempertaruhkan akaDAO. Staking dibangun di atas kepercayaan, dan penggemar dapat dihargai saat karya artis terjual,” jelas Aluan. 

Banyak artis memilih untuk membuka klub artis untuk memberikan kembali kepada penggemar dengan cara yang paling langsung – penjualan karya seni didistribusikan kepada anggota klub, dalam model bagi hasil.

Menurut Aluan banyak fitur akaSwap yang memerlukan akaDAO untuk digunakan seperti Gacha, Bundel, dan lain-lain. Di masa depan, akaDAO akan diperlukan untuk memilih pengembangan fitur baru akaSwap. 

“Beberapa seniman menggunakan Gacha untuk menjual tiket klub mereka sendiri, dan kolektor juga dapat secara efektif menggunakan dua fungsi ini untuk mempromosikan likuiditas pasar dari koleksi mereka. Kami juga mengamati bahwa beberapa kolektor menggunakan Gacha dan Bundle untuk tujuan kurasi.

Gacha terinspirasi oleh tema Jepang ‘Ichiban Rewards’. Setiap paket Gacha memiliki ‘hadiah terakhir’, yang diberikan untuk pembelian pembeli terakhir. Nilai hadiah terakhir biasanya yang paling berharga. Ini adalah proses yang menarik, bagaimana merancang paket Gacha yang hebat.

Adapun Bundle, Aluan menyebutnya sebagai ‘Lucky Bags’ Bundle dapat memiliki banyak karya seni, dan beberapa seniman akan menggunakannya untuk menjual seri mereka sendiri.”

Di akaVerse, Aluan memberi tahu kami bahwa itu adalah fitur terbaru mereka, diluncurkan pada September 2022.

Terakhir, Aluan mengatakan, “akaSwap lebih dari sekadar pasar NFT,” Untuk masyarakat umum, akaSwap adalah platform perdagangan yang mudah digunakan dan ramah. Untuk artis, kami menyediakan banyak layanan unik untuk membantu artis mengelola diri mereka sendiri dan berkomunikasi dengan penggemar.

“ Kami berharap lebih banyak kolektor, seniman, dan galeri bergabung di masa mendatang. Kami akan tumbuh bersama dan saling membimbing di sepanjang jalan, membuat ekosistem NFT lebih aktif dan matang,” katanya. 

Baca juga: Harian Kompas Rilis 3.249 NFT di Blockchain Tezos!

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.