Berita Bitcoin · 5 min read

Market Koreksi, Whale Beraksi Beli 7000 Bitcoin!

Market Koreksi, Whale Beraksi Beli 100 Bitcoin!

Market yang sedang dikoreksi dimanfaatkan sebagai waktu untuk menambah muatan crypto lebih banyak untuk sebagian investor, termasuk para whale di antaranya adalah Microstrategy dan El Salvador.

Michael Saylor, CEO perusahaan analisis data perusahaan MicroStrategy, mengumumkan Senin melalui posting Twitter dan pengajuan perusahaan bahwa perusahaan membeli 7.002 Bitcoin (BTC) tambahan, senilai sekitar $414,4 juta, dengan harga rata-rata $59.187 per koin.

MicroStrategy menjual 571.001 saham perusahaan antara 1 Oktober dan 29 November dengan harga masing-masing $732,16, menghasilkan total $414,4 juta dalam bentuk tunai.

Perusahaan Miliki 121 Ribu Bitcoin

Pada hari Senin, perusahaan sekarang memiliki 121.044 BTC, senilai hingga $3,57 miliar. Itu diperoleh dengan harga rata-rata $29.534 per koin dan termasuk apresiasi modal dari koin sebelumnya.

Pada Agustus 2020, MicroStrategy menyatakan akan mengadopsi Bitcoin sebagai aset cadangan perbendaharaan, mengutip mata uang digital sebagai “penyimpan nilai yang dapat diandalkan” dan investasi yang menarik dengan potensi pengembalian jangka panjang yang lebih besar daripada memegang uang tunai.

Perusahaan ini menarik perhatian karena menjadikan Bitcoin sebagai aset cadangan, di tengah stimulus besar-besaran AS yang memicu potensi inflasi dan depresiasi mata uang fiat selanjutnya. Sejak itu, MicroStrategy hampir secara konsisten membeli Bitcoin.

Biasanya, investor sehari-hari menderita kerugian saat harga Bitcoin turun dan untung saat harga terapresiasi. Namun, itu belum tentu berlaku untuk MicroStrategy.

Menurut transkrip konferensi pendapatan yang diterbitkan bulan lalu, Phong Le, presiden dan kepala keuangan MicroStrategy, mengatakan bahwa kepemilikan Bitcoin perusahaan diklasifikasikan sebagai “aset tidak berwujud yang berumur tidak terbatas berdasarkan aturan akuntansi yang berlaku.”

Ini berarti bahwa setiap saat setelah akuisisi, jika nilai wajar, atau nilai pasar, Bitcoin turun di bawah nilai bukunya, perusahaan perlu mengakui biaya penurunan nilai.

Biaya penurunan nilai ini kemudian dapat digunakan untuk mengimbangi kewajiban pajak penghasilan badan secara hukum.

Selain Microstrategy, El Salvador juga terkonfirmasi membeli 100 Bitcoin, hal ini diumumkan langsung oleh Presiden El Salvador Nayib Bukele.

Twitter Presiden El Salvador

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.