Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

Majalah Playboy Kerja Sama dengan Nifty Gateway, Bangun Proyek NFT

Naufal Muhammad     Wednesday, April 7 2021

Playboy, perusahaan media yang terkenal dengan majalah dewasanya, baru saja mempublikasi kerja sama dengan Nifty Gateway, salah satu bursa Non-Fungible Token (NFT).

Kerja sama tersebut dilakukan untuk menciptakan sebuah Proyek NFT yang nantinya akan menggambarkan ciri khas dari majalah perusahaan tersebut.

Playboy Terbitkan NFT

Identik dengan logo kelinci, Playboy dikabarkan akan menggelar proyek untuk menerbitkan NFT baru untuk di jual secara publik.

Rencananya, Playboy akan membentuk NFT berdasarkan seluruh seni, kartun, dan hasil foto yang dimilikinya dalam waktu 67 tahun terakhir bersama beberapa karya baru.

Baca juga: Enjin Luncurkan Blockchain Khusus NFT, Dibangun di Polkadot

Menurut pengumuman pada 6 April 2021, perusahaan ini mengumumkan bahwa rincian mengenai NFT belum akan dipublikasi.

Namun, terdapat pernyataan bahwa NFT akan diterbitkan pada bursa Nifty Gateway.

Selain itu, Playboy juga menyatakan akan mendukung seniman yang terjun ke dunia NFT.

Selain itu, terdapat publikasi bahwa NFT pertama akan bekerja sama dengan mantan kontributor majalah Playboy bernama “Slimesunday” alias Mike Parisella.

Selain itu, untuk penerbitan di Bulan Juni 2021, Playboy akan kerja sama dengan Blake Kathryn untuk menciptakan proyek NFT baru.

Dalam wawancara dengan Business Insider, Rachel Webber, Chief Brand Officer dari Playboy menyatakan antusiasmenya. Ia menyatakan:

“Kami melihat revolusi aset digital sebagai salah satu kesempatan bisnis yang cukup baik. Kami melihat bahwa potensi pertumbuhannya sangat besar terutama dalam integrasi NFT dengan seluruh ekosistem bisnis kami.”

Ia juga menambahkan bahwa seniman menjadi salah satu pihak yang penting dalam ekosistem Playboy, sehingga adopsi ini menjadi langkah yang positif.

Kerja Sama dengan Nifty Gateway

Proyek ini akan bekerja sama dengan Nifty Gateway, platform NFT yang dimiliki oleh bursa Gemini, yang memiliki fokus pada seni digital.

Nantinya, seluruh NFT yang diterbitkan oleh Playboy akan resmi diperjualbelikan pada Nifty Gateway.

Platform Nifty Gateway sendiri telah mengalami apresiasi dalam ketertarikan di kalangan masyarakat.

Hal ini akibat cukup tingginya adopsi mulai dari industri seni hingga industri permainan daring (game online).

Baca juga: Karya Seni Beeple Pecahkan Rekor Harga Token NFT Termahal di Dunia

Baru-baru ini, The Weekend, salah satu musisi yang terkenal di seluruh dunia juga baru menggunakan Nifty Gateway untuk menjual NFT.

Ia menjual koleksi NFT senilai $2,29 Juta atau Rp33,2 Miliar pada platform tersebut yang juga meningkatkan kesadaran terhadap Nifty di kalangan masyarakat umum.

Saat ini, volume perdagangan pasar NFT telah mencapai sekitar $193 Miliar atau Rp2.798,5 Triliun menurut data dari Non Fungible.

Oleh karena itu, sangat masuk akal jika Playboy ingin menjadi bagian dari fenomena ini, akibat potensi yang cukup besar dalam sisi bisnis.

Playboy bukan menjadi satu-satunya perusahaan media yang ikut serta dalam potensi keuntungan dari fenomena NFT ini.

Majalah TIME  juga baru saja masuk ke dunia NFT dengan mengadakan lelang majalahnya dari tahun 1960, salah satu edisi majalahnya yang cukup tenar.