Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

Karya Seni Beeple Pecahkan Rekor Harga Token NFT Termahal di Dunia

anisa giovanny     Sunday, February 28 2021

Seniman digital Buzzy Mike Winkelmann alias Beeple, membuat sejarah melalui dan memecahkan rekor harga token NFT melalui karyanya “Crossroads”.

Karya itu berhasil menjaring harga hingga $6,6 juta dollar Amerika di pasar sekunder melalui  Nifty Gateway.

Harga ini naik 100 kali lipat daari harga aslinya dan memecahkan rekor token NFT sebelumnya yang diraih oleh CryptoPunk sebesar $1,5 juta untuk satu NFT.

Seperti banyak karya seni Beeple, Crossroads terinspirasi oleh pemilihan presiden AS tahun 2020.

Awalnya karya tersebut dibeli oleh pengguna bernama Pablo seharga $66.666,60 pada 1 November.

Kemudian ada pemilik baru, yang memilih untuk tetap anonim, membayar hampir 100 kali lebih banyak dan memecahkan rekor harga untuk satu penjualan NFT.

Baca juga: NFT Token Booming Lagi! Apa Penyebabnya?

Sebelumnya rekor dipegang oleh CryptoPunk 6965 yang terjual minggu lalu seharga 800 ETH, dengan nilai jual $1,55 juta.

Karya Beeple telah memikat kolektor seni di seluruh dunia dengan penjualan senilai $3,5 juta yang dihasilkan selama satu akhir pekan Desember di Nifty Gateway.

Beberapa karya seninya dijual kembali pada hari yang sama dengan nilai yang meningkat lebih dari 1000 kali lipat harga aslinya.

Namun tidak semua orang setuju dengan nilai tinggi yang diberikan pada karya seni digital Crypto YouTuber Lark Davis yang menyatakan penjualan NFT senilai $ 6,6 juta dari Beeple adalah pembelian yang tidak masuk akal:

“#Nft bertema Trump ini baru dijual seharga 6,6 juta dolar, NFT mania sedang memanas. Orang-orang yang menunjukkan bahwa mereka memiliki lebih banyak uang daripada akal sehat, ” katanya dilansir dari Cointelegraph.

Proses Pemecahan Rekor Hara Token NFT Lainnya

Artis lain pun tengah dalam proses untuk memecahkan harga token NFT termahal yang dijual di rumah lelang tradisional. 

Christie mencantumkan item tersebut dalam kemitraan dengan NFT marketplace MarkersPlace selama lebih dari dua minggu, yang berakhir pada 11 Maret.

Lelang untuk karya berjudul “Everydays: The First 5000 Days”, yang dimulai pada 25 Februari seharga $100. Daftar tersebut telah menerima 120 tawaran dengan tawaran terbaru sebesar $2,2 juta.

Karya itu terdiri dari 5.000 gambar unik yang dia hasilkan setiap hari selama hampir 14 tahun, ada tema tentang obsesi dan ketakutan masyarakat terhadap teknologi, keinginan dan kebencian terhadap kekayaan, dan kancah politik Amerika yang bergejolak.

“Christie sebagai sebuah organisasi sangat senang dengan momen di mana Anda melihat $3,5 juta penjualan secara organik muncul begitu saja. Itu adalah sesuatu yang ingin kami manfaatkan,” katanya.

Token NFT memang sedang hangat diperbincangkan di kalangan crypto dan para kolektor. Tokern NFT ini bisa membuat digitalisasi aset nyata menjadi token yang unik dan tidak bisa dipalsukan.

Kode untuk setiap token NFT ini unik, otentik dan hanya ada satu di dunia untuk satu karya yang dijual. Bagi miliarder dan kolektor tentu saja memiliki karya dalam bentuk token NFT mampu menambah rasa puas dan bangga

Baca juga: Yuk! Mengenal Token NFT

Sebelumnya senimat digital Trevopr Jones juga berhasil menjual karya seninya sebanyak 4.157 yang berjudul “The Bitcoin Angel” dalam waktu 7 menit dengan harga masing-masing $777, membuat Trevor mendapatkan dana lebih dari $ 3,2 juta.

Informasi ini bisa ditemukan kembali di sini