Siaran Pers · 8 min read

Majalabs dan ICCN Sukses Hadirkan Bali Digital Fashion Week 2022

Bali Digital Fashion Week

Bali Digital Fashion Week (BDFW) 2022: Kolaborasi MajaLabs x ICCN Sukses Hadirkan Pekan Mode (Digital Fashion) Internasional Pertama di Indonesia dan Asia.


Teknologi blockchain dengan inovasi Web 3.0 membuat digital fashion menjadi mungkin dilakukan melaui platform digital dan fisik.

Melalui penggunaan  Augmented Reality (AR),  Virtual Reality (VR),Metaverse dan Non-Fungible Token (NFT) menjadi kunci penting bagi perkembangan tren pakaian di tahun 2022 ini.

Kepemilikan Digital Fashion melalui NFT bisa digunakan untuk Metaverse dan Gaming Industry, lalu bisa juga menjadi transisi (bridging) untuk masyarakat mulai sadar terhadap keberlangsungan lingkungan ketika menggunakan pakaian. 

Melihat hal tersebut, Maja Labs sebuah jejaring komunitas WEB3 berkolaborasi dengan Indonesia Creatives Cities Network (ICCN), sebagai sebuah simpul lintas komunitas dengan jejaring di lebih dari 220 kabupaten dan kota se-Indonesia menyelenggarakan acara BALI DIGITAL FASHION WEEK 2022 (BDFW 2022).

Acara ini sukses dilangsungkan pada 10-16 Desember 2022 secara offline dan hybrid. BDFW juga menjadi salah satu penggerak awal untuk pekan mode digital fashion pertama di Indonesia bahkan Asia yang menyuguhkan Inovasi Metaverse Fashion, Augmented Reality (AR) Fashion, Phygital Fashion, Digital Fashion NFT, dan UMKM Busana Ramah Lingkungan dari Indonesia. 

“Bali Digital Fashion Week 2022 merupakan gelaran pamungkas dari MajaLabs x ICCN di tahun ini bersama para kolaborator Internasional dan Indonesia untuk mengusung sebuah Gerakan atau Movement “Maja Tresna” sebuah konsep Cinta Bumi yang mengajak kita kembali peduli dengan alam. Digital Fashion atau Web3 Fashion saat ini bisa dipakai melalui Media Sosial sebagai bridging menuju Platform Web3 yang terus berkembang” Adrian Zakhary, kata Founder/CEO MAJA Labs 

Mengusung tema “Winter is coming, digital fashion now or never!” atau “Musim dingin datang, Digital Fashion sekarang atau tidak sama sekali!” merupakan Maja Tresna Movement yang mengajak masyarakat untuk menyadari tentang kondisi Bumi hari ini.

Terdapat lima tema yang ditampilkan, antara lain; Futuristic Fashion Concept, Fantasy Fashion Concept, International Fashion Concept, Authentic Indonesia Fashion, dan Physical Digital Fashion.

Kelima tema fashion ini spesial dipilih untuk memamerkan beragam citra seni digital fashion yang identik dengan masa depan, kreatifitas tanpa batas, lokal kualitas internasional, hingga internasionalisasi budaya Indonesia.

Kolaborasi MajaLabs x ICCN dengan Schieva yang merupakan pionir Digital Fashion Artist Indonesia menampilkan lebih dari 50 karya Digital Fashion.

Baca juga: Perbedaan Metaverse dan NFT yang Penting Dipahami

Bali Digital Fashion Week Didukung Tokoh Terkemuka Indonesia

Acara Bali Digital Fashion Week 2022 ini didukung oleh sejumlah tokoh nasional, yang juga direncanakan akan hadir, diantaranya Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Teten Masduki.

Tokoh terkemukan lainnya yang mendukung acara ini, antara lain adalah, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo, Founding Chairman Jagat Nusantara Wishnutama, serta Ketua ICCN Fiki Satari, Gubernur Bali, Bupati dan Wali Kota di Bali, para tokoh BaIi diantaranya I.B. Agung Partha Adnyana (Gus Agung), I.B.Agung Gunarthawa, Made Artana, dan sejumlah organisasi di Bali.

Pelaksanaan BDFW 2022: MajaLabs x ICCN juga didukung penuh oleh Bali Initative Hub (Bithub), Bali Tourism Board (BTB), STMIK Primakara, Samsara Living Museum, Superlative Secret Society, Jagat Nusantara, Drezzo dan Beachwalk Shopping Center.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.