Berita Altcoins · 7 min read

LUNA Kembali Anjlok Turun 38%! Ini Alasannya

LUNA Kembali Anjlok Turun 38%

Harga LUNA sebelumnya berhasil alami kenaikan hingga 247%, namun kenaikan itu harus berhenti sejak Jumat 9 September 2022. Harga aset tersebut terpantau turun hingga 38%. Apa penyebabnya?

Luna Turun Lagi

Dengan harga saat ini $4,17 per koin, LUNA telah turun total 38% dari harga tertingginya pada Jumat pekan lalu sebesar $6,72, berdasarkan data dari CoinGecko.

Harga itu adalah harga tertinggi yang terlihat untuk LUNA sejak 1 Juni, tak lama setelah koin generasi kedua diluncurkan, yang sejak itu berganti nama menjadi LUNA Classic (LUNC).

Harga LUNA

Kenaikan Luna juga terjadi bersamaan dengan harga LUNC yang naik hingga 250%, bahkan sempat diprediksi sampai 450%.

Baca juga: Terra Classic (LUNC) Naik 450%, Ini Penyebabnya!

Naik dan Turun Karena Lonjakan LUNC?!

Meskipun itu adalah penurunan yang cukup besar, LUNA masih mempertahankan sedikit kenaikannya baru-baru ini. Itu masih naik 133% selama tujuh hari terakhir, lebih dari dua kali lipat dalam beberapa hari terakhir setelah menghabiskan berbulan-bulan berada di sekitar $2.

Menariknya, koin-koin lain di ekosistem Terra telah memetakan kemunculan dan penurunan serupa dalam beberapa hari terakhir. LUNC, misalnya, telah turun 43% sejak puncak akhir pekan lalu, dan turun 17% selama 24 jam terakhir dengan harga saat ini $0,0003. Meski begitu, LUNA Classic tetap naik 33% dalam seminggu dan 242% selama 30 hari terakhir.

Sementara itu, TerraClassicUSD (USTC) stablecoin yang dipatok dolar bernama UST turun 10% hari ini dengan harga $0,047, tetapi masih naik hampir 54% selama seminggu terakhir dan 61% selama 30 hari terakhir. 

Baca juga: Bisakah Luna Classic Kembali ke $1? Ini Jawabannya

Kenaikan LUNC dalam beberapa minggu terakhir lebih bertahap daripada LUNA, dan telah terjadi di tengah inisiatif yang dipimpin komunitas untuk membangun kembali ekosistem yang hancur termasuk pajak transaksi yang akan dihabiskan untuk membeli dan membakar koin untuk memotong pasokan keseluruhan .

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Nabiila Putri Caesari

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.