Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Analisis · 5 min read

Litecoin Tembus US$100, Tertinggi Sejak Mei 2022!

Litecoin Reli

Litecoin (LTC) memecahkan harga tertingginya selama 9 bulan terakhir. Pukul 18.30 WIB (02/02/23) harga LTC diperdagangkan di level harga US$100.16 dengan volume perdagangan US$855,432,508 dalam 24 jam terakhir.

Pergerakan harga Litecoin dalam satu tahun. Sumber: Coinmarketcap

LTC meningkat 4,42% dalam sehari dan menempati peringkat ke-13 di Coinmarketcap.

Jaringan LTC mencatat pencapaian on-chain bulan ini. LTC berhasil memproses transaksi yang ke 141 juta, dan lebih dari US$1 triliun.

Baca Juga: Apa Itu Litecoin Halving? Panduan Untuk Pemula!

Lonjakan Litecoin Disebabkan Whales

Perusahaan analitik Santiment Feed (31/01/23) mengungkapkan alasan lonjakan harga LTC yaitu, banyaknya akumulasi LTC dalam beberapa bulan terakhir.

Sekelompok whales telah mengakumulasi Litecoin sejak akhir Desember 2022. Diketahui, beberapa wallet address memegang 100-10.000 $LTC. Dengan kata lain, sebanyak 1,15 juta koin telah ditambahkan dalam 6 bulan terakhir.

Santiment juga mencatat bahwa hampir 0,5% dari seluruh pasokan LTC telah ditambahkan ke wallet selama tujuh minggu terakhir. Akibatnya, LTC kembali pada harga yang tidak terlihat sejak Mei 2022.

Kemitraan Mastercard Litecoin

Kenaikan LTC juga didorong oleh kemitraan yang baru saja dilakukan. Litecoin Foundation mengumumkan (30/01/23), mereka telah bekerja sama dengan Unbanked dan Mastercard.

Berkat kerja sama tersebut, program kartu LTC sekarang tersedia untuk penduduk di Inggris dan Eropa.

Reli Litecoin Jelang Halving

Rekt Capital mencatat bahwa Litecoin (LTC) cenderung reli cukup banyak sebelum halving. Sebelum halving kedua, LTC mencapai titik terendah dalam 243 hari dan menguat sebesar 550%.

Namun, setelah kedua halving, kenaikan harga lebih kuat. Seperti yang ditunjukkan grafik Rekt Capital, Litecoin naik +14.200% setelah halving pertama, dan setelah halving kedua, LTC masih 1.574%.

Kondisi market Litecoin
Sumber: Tradingview

Menurut Rekt Capital, reli LTC bisa berhenti 92 hari sebelum halving, yang diperkirakan jatuh pada Mei 2023.

Analisis Rekt Capital juga mengungkapkan, harga LTC diproyeksikan naik menjelang halving, diperdiksi harga LTC akan bergerak 285% dari dasarnya. Dengan kata lain, LTC diproyeksi menghasilkan keuntungan pra-halving tertentu dan dapat mendorong ke zona US$115.

Baca Juga: Rekt Capital Prediksi Litecoin Miliki Potensi Reli 285%!

Prediksi Harga Litecoin

Pedagang kripto terkemuka, Satoshi Flipper memprediksi harga LTC akan bergerak menuju US$180 selama beberapa bulan ke depan.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anggita Hutami

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.