Berita Industri · 8 min read

Lido di Solana Cari Bantuan Dana US$1,5 Juta untuk Lanjutkan Operasional

Lido di Solana

Lido di blockchain Solana yang dikelola oleh P2P terancam tutup karena tekanan finansial. P2P diketahui telah berinvestasi untuk pengoperasian Lido di Solana sebesar US$700.000 dan sejauh ini P2P hanya menghasilkan pendapatan US$220.000, menyisakan defisit sebesar US$484.000.

Agar operasional Lido di Solana terus berjalan, P2P telah mengajukan proposal kepada komunitas untuk mengumpulkan dana sebesar US$1,5 juta.

Yuri Mediakov dari P2P menyarankan dua skenario berbeda kepada komunitas Lido DAO melalui pemungutan suara untuk menentukan kelanjutan pengoperasian Lido di Solana atau penghentian proyek.

Mediakov mengklaim pendanaan tersebut tidak hanya akan menutupi biaya operasional yang ada tetapi juga mendorong proyek ini maju untuk mendapatkan lebih dari 1% pasar staking Solana.

Baca juga: Lido Masih Dominasi Market LSD Pasca Shanghai Upgrade

Skenario Lido di Solana

Skenario pertama adalah suntikan dana senilai US$1,5 juta selama 12 bulan ke depan, dengan rincian US$200.000 yang disalurkan setiap triwulan untuk biaya pengembangan, US$600.000 untuk anggaran pemasaran setiap tahunnya, dan US$100.000 setiap tahunnya disalurkan untuk dukungan pelanggan.

“Kami berada pada titik kritis di mana keputusan yang kami buat hari ini akan membentuk masa depan Lido di Solana, kami bertujuan untuk membawa proposal ini ke pemungutan suara sesegera mungkin,” kata Mediakov. 

Skenario kedua jika pendanaan tak berhasil didapatkan, proyek Lido di blockchain Solana akan berhenti. Mediakov menyebutnya sebagai “sunsetting process” yang segera dimulai pada September 2023 dan berakhir pada bulan Februari 2024.

Jika komunitas memilih skenario kedua, proposal tersebut akan meminta dana dukungan sebesar US$20.000 setiap bulan dari Lido DAO untuk menutupi pemeliharaan teknis selama lima bulan mulai dari 1 September sampai 4 Agustus 2023.

P2P diketahui mengakuisisi proyek Lido on Solana dari Chorus One pada bulan Maret 2022, dan sejak itu, telah melakukan beberapa pengembangan produk dan bisnis, termasuk meningkatkan total value locked (TVL) sebesar 330% dari 954.000 SOL pada bulan Desember 2021 menjadi 4,1 juta SOL pada Oktober 2022.

Pilihan penghentian Lido di Solana akan mengikuti langkah serupa yang menyebabkan penutupan Lido di Kusama dan Polkadot oleh MixBytes.

Ketika beberapa operasional Lido di blockchain lain ditutup, Lido Finance hingga saat ini masih menjadi entitas dengan kepemilikan staking ETH lebih dari 30%, menurut data dari Dune Analytics.

Baca juga: Lido Finance akan Lakukan Upgrade Terbesar, Ada Dua Fitur Baru!

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.