Legenda Tinju Manny Pacquiao Rilis Cryptocurrency Tahun Ini

By Aulia Medina     Monday, October 22 2018

Cryptocurrency keluaran Manny Pacquiao akan dirilis akhir tahun ini.

Menurut StraitsTimes, GCOX (Bursa Penawaran Crypto Global) yang berbasis di Singapura akan merilis Pac Token, cryptocurrency yang memanfaatkan popularitas dari legenda tinju Filipina tersebut.

StraitsTimes juga mengutip CCO GCOX, Evan Ngow, yang mengatakan bahwa satu-satunya yang memperlambat perilisan karena Komisi Sekuritas dan Bursa Filipina belum menyelesaikan peraturan terkait ICO. Peraturan tersebut seharusnya selesai sebelum akhir tahun, menurut Evan. Perusahaan juga bekerja dengan tim Manny Pacquiao mengenai volume dan nilai dari Pac Token yang akan diumumkan pada publik.

Petinju Filipina dan juara dunia delapan-divisi ini juga merupakan duta selebriti untuk GCO, sebuah platform blockchain yang membolehkan para selebriti membuat cryptocurrency sendiri untuk penggemarnya yang bisa digunakan untuk membayar akses pada konten eksklusif terkalit selebritas yang dijual melalui platform GCOX. Platform ini ditujukan untuk membuat indeks popularitas pertama melalui penilaian dari token yang dibuat untuk selebriti dalam platform tersebut. GCOX juga mengklaim bahwa daftar token dalam platform tersebut akan berfungsi sebagai indikasi objektif dari popularitas selebriti.

Baca juga artikel ini: Dubai Adopsi Cryptocurrency untuk Pembayaran di Berbagai Sektor

Legenda tinju lainnya yang telah berkecimpung dalam dunia crypto sebelumnya adalah Juara Welterweight, Floyd Mayweather, yang telah mempromosikan beberapa ICO. Sementara, petinju tenar lainnya Evander Holyfield juga mendukung sebuah ICO yang kemudian digagalkan oleh perintah Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC).

Selain perilisan dari Pac Token, GCOX juga berencana untuk merilis token untuk penyanyi AS Jason Derulo dan legenda sepakbola Michael Owen.

Manny yang menjadi senator di Filipina, juga menginvestasikan sejumlah uang yang dirahasiakan di GCOX, menurut laporan dalam publikasi bisnis regional, Entrepreneur Philippines. Sementara website perusahaan mengklaim bahwa bintang sepakbola yang sudah pensiun, Michael Owen, juga seorang investor.

Sumber: CCN