Berita Blockchain · 5 min read

Dubai Adopsi Cryptocurrency untuk Pembayaran di Berbagai Sektor

Biro kredit pemerintah resmi Dubai, Emcredit, telah bekerja sama dengan Pundi X, penyedia layanan pembayaran berbasis blockchain dan Ebooc Fintech & Loyalty Labs LLC, untuk memfasilitasi pembayaran menggunakan mata uang digital di seluruh kota.

Penduduk Dubai akan dapat membayar berbagai tagihan, biaya sekolah, dan pembelian rite menggunakan pembayaran digital menggunakan sebuah mata uang digital stabil yaitu emcash.

Ketika pembayaran digital tersebut sudah live, maka kota tersebut akan menjadi kota pertama di dunia yang menawarkan warganya untuk melakukan pembayaran menggunakan cryptocurrency. Emcash, didukung oleh Dubai Department of Economic Development, merupakan mata uang digital resmi Dubai.

Baca Juga: Pundi X Luncurkan Smartphone Berbasis Blockchain

Perubahan ini juga akan memungkinkan konsumen untuk melakukan pembayaran digital ketika menggunakan portal dan layanan pemerintah, telekomunikasi, dan di toko-toko milik pemerintah.

Perangkat POS dari Pundi X akan bertanggung jawab untuk transkasi tersebut. Perangkat itu diproduksi oleh ebook fintech & loyalty labs ekslusif untuk penggunaan emcredit, akan mebantu menjalankan mata uang digital yang setara dengan mata uang Dirham.

Partner Pundi X di Timur Tengah, Ebooc merupakan perusahaan fintech pertama asal Uni Emirat Arab, menyediakan teknologi berbasis blockchain dalam sector finansial. Pengumaman ini membawa Dubai semakin maju untuk menjadi pusat inovasi blockchain.

Perangkat XPOS dijadwalkan akan diluncurkan pada toko-toko milik pemerintah secara progresif, perlahan bertambah jumlahnya setiap tahun.

Baca Juga: Grup FAMA di Hong Kong Menerima Cryptocurrency Dengan Perangkat Pundi X POS

Juru bicara emcredit mengatakan bahwa menjadi kota pertama di dunia yang menawarkan pembayaran dengan mata uang digital kepada warganya merupakan momen bersejarah untuk negara. Ia juga menyebutkan bahwa keputusan ini datang langsung dari Wakil Presiden dan Perdana Menteri Uni Emirat Arab, Yang Mulia Sheikh Mohammed Bin Rashid Al Maktoum.

Zac Cheac, CEO dan CO-Founder Pundi X merasa optimis terhadap masa depan Dubai dalam ekosistem blockchain. Katanya hal ini merupakan hal yang menakjubkan bagi perusahaannya untuk dapat bekerja dalam “ekonomi terdepan di Timur Tengah”.

Co-Founder dan CEO ebooc, Abdalla Al Shamsi juga setuju terhadap pernyataan Zc dan menambahkan bahwa perushaannya tengah meluaskan jangkauannya dengan menjadi partner ekslusif Pundi X.

Layanan ini akan dapat digunakan oleh warga dan penduduk Dubai setelah teknologinya disetujui oleh pemerintah yang berwenang tahun ini. Sekitar 100.000 perangkat diharapkan untuk diluncurkan dalam kurun waktu tiga tahun ke depan.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Felita Setiawan

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.