Berita Bitcoin · 7 min read

Laba Hut 8 Meningkat, Akankah Berlanjut Setelah Halving?

Perusahaan Bitcoin Mining, Hut 8 telah mengumumkan statistik perusahaannya periode 2019. Laporan tersebut menunjukan pendapatan tahunan Hut 8 mencapai sekitar 82 Juta Dollar. 

Perusahaan yang terdaftar dalam CSE ini mengungkapkan pendapatan pada tahun 2019 dalam siaran persnya yang menyoroti pertumbuhan perusahaan di tahun tersebut. Hal ini menunjukan pertumbuhan sebesar 66% dari tahun 2018, di mana industi crypto mengalami bear market paling parah.

Peristiwa Penting Bagi Raksasa Mining Bitcoin Hut 8

Merujuk pada siaran pers perusahaan Hut 8, pertumbuhan pendapatan perusahaan dapat dikaitkan dengan akuisis 12 BlockBox baru. BlockBox adalah pusat data raksasa milik Bitfury yang dapat dimobilisasi dengan relatif mudah. Hut 8 dan Bitfurry bekerja sama dan telah menandatangani perjanjian sebagai mitra strategis pada tahun 2017. 

Hut 8 mencatat peningkatan hampir 50% dalam keuntungan mining (dari 24,5 menjadi 36,5 Juta Dollar), sebaliknya margin laba perusahaan turun dari 50% menjadi 45%. Menurut CFO Perusahaan, Jimmy Vaipoulos, “2019 adalah tahun tonggak sejarah” bagi raksasa Mining Bitcoin tersebut ketika perusahaan berhasil mencapai “garis bawah keuntungan”. Hal ini memungkinkan perusahaan dalam mengembangkan kapasitas operasinya serta membayar utang.

Halving Bitcoin Membuat Ketidakpastian di Tahun 2020 

Setelah tahun 2019 yang gemilang, Hut 8 memiliki awal yang agak bergejolak pada tahun 2020. Manajemen perusahaan melihat perubahan besar ketika CEO Andrew Kiguel meninggalkan jabatannya pada akhir Januari lalu. Pada saat yang sama, perusahaan mengumumkan kesepakatan yang diubah dengan Bitfury yang memungkinkan untuk secara signifikan mengurangi biaya operasi. 

Namun, masa depan tampak berawan ketika reward halving Bitcoin berkurang hampir setiap hari. Jika harga Bitcoin tetap stabil setelah halving, banyak perusahaan mining akan berhenti beroperasi karena aset profit mereka akan menurun tajam. Perihal mining Bitcoin akan tetap ekonomis setelah halving atau tidak, perkara ini harus tetap menjadi perhatian banyak pihak.

Sumber

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.