Siaran Pers · 7 min read

Kota di Prancis akan Luncurkan Aplikasi Voting Digital di Tezos

Kota di Prancis akan Luncurkan Aplikasi Voting Digital di Tezos

Bekerja sama dengan Electis, kota Prancis Neuilly-sur-Seine akan meluncurkan aplikasi pemungutan suara digital di Tezos pada bulan September. Aplikasi pemungutan suara “Neuilly Vote” telah dikembangkan selama beberapa bulan dan sekarang dalam tahap pengujian.

Ini akan menjadi aplikasi pemungutan suara internet kota pertama yang aman, anonim, dan mudah digunakan. Dalam melakukan pengujian, para pemilih akan diundang untuk memberikan suara setiap bulan pada proposal program budaya: pilihan film untuk bioskop atau pilihan buku yang dibeli untuk perpustakaan media kota.

Pada fase kedua, platform akan digunakan untuk proyek kota lainnya yang lebih sensitif: renovasi, tanggal penutupan fasilitas umum dan lain sebagainya.

Kode untuk aplikasi “Neuilly Vote” adalah open source dan gratis untuk digunakan oleh kotamadya lainnya. Neuilly-sur-Seine adalah kota pertama yang menggunakan aplikasi ini, tetapi kemungkinan besar akan menyusul jika uji coba terbukti berhasil.

“Ketika mesin demokrasi rusak, kita harus mempertanyakan tawaran politik, tetapi kita juga harus mengembangkan alatnya. Dalam jangka panjang, untuk pemilihan lokal dan nasional, solusi yang lebih sederhana dan lebih cepat yang dapat diakses oleh semua orang ini harus dapat menggantikan sistem pemungutan suara tradisional,” kata  Jean-Christophe Fromantin, walikota Neuilly-Sur-Seine, Prancis

Gilles Mentré, salah satu pendiri Electis, menambahkan:

“Kami senang untuk menyebarkan solusi kami untuk pemungutan suara anonim dan dapat diverifikasi di sebuah kota untuk pertama kalinya. Neuilly-sur-Seine sedang meletakkan kepercayaan yang baru  dan demokrasi yang lebih inklusif dan kreatif.”

Aplikasi Voting Memenuhi Persyaratan

Aplikasi ini didasarkan pada karya tingkat akademis Electis, yang telah lama mengerjakan aplikasi pemungutan suara berbasis Tezos. Voting sekarang dapat dilakukan secara digital dan anonim, sambil memastikan verifikasi ujung ke ujung. Aplikasi Electis telah berhasil diuji oleh 80 universitas global terkemuka.

Adopsi Electis.app menegaskan bahwa solusi e-voting Electis.app memenuhi persyaratan kepercayaan dan kegunaan untuk pemerintah daerah, organisasi, dan nirlaba di seluruh dunia.

Mendukung Electis.app adalah blockchain Tezos dan SDK ElectionGuard sumber terbuka. Hasil pemilihan e-voting di Electis.app, untuk pertama kalinya, direkam secara permanen melalui kontrak pintar di blockchain Tezos, blockchain publik terdesentralisasi yang berkembang dengan meningkatkan dirinya sendiri melalui tata kelola on-chain, menambahkan lebih lanjut tingkat transparansi dan keamanan sistem e-voting.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.