Berita Altcoins · 8 min read

Koin DOT Siap Rebound dan Targetkan Harga Lebih Tinggi

Pada 4 November lalu, Polkadot alami penurunan lebih dari 16% tak lama setelah menembus ATH. Harga koin DOT kemudian mencapai level support kritis, yang sebenarnya dapat berfungsi sebagai titik rebound pada harganya.

Saat ini, Polkadot (DOT) sedang duduk manis pada titik make-or-break yang bisa membawa harganya meroket ketika sinyal beli muncul.

Selama koin DOT bertahan di atas harga $41, sepertinya koin tersebut akan tetap aman bahkan bisa menargetkan harga yang lebih tinggi di atas $89,35 atau setara dengan 1,2 juta rupiah.

Namun kembali lagi, hal ini tergantung pada kemampuan Polkadot, apakah bisa bertahan di atas support yang telah ditentukan.

Koin DOT Rebound, Jika …

Polkadot terlihat siap untuk reli harga lainnya, meskipun alami penurunan lebih dari 16% tak lama setelah mencapai rekor tertinggi dengan harga $55,20 pada 4 November lalu.

Saat kegembiraan seputar peluncuran lelang parachain minggu lalu meningkat, aset crypto yang duduk di tahta ke-8 berdasarkan kapitalisasi pasar tersebut, justru harus melewati level support kritis.

Dan setiap kali Polkadot turun ke garis tren bawah technical pattern, koin DOT pasti akan rebound dan melonjak ke pattern middle atau upper edge. 

Lonjakan pada tekanan beli di sekitar level harga saat ini, juga dapat mendorong koin DOT menuju channel middle atau upper trendline-nya. 

Demekian pula, poin resistensi ini masing-masing berada di $60,60 dan $89,35.

Polkadot’s 12-hour chart

Indikator Sequential Tom DeMark (TD) menambah kepercayaan investor pada prospek dengan optimis. Mereka menyajikan sinyal beli dalam bentuk sembilan candlestick merah pada grafik di atas.

Formasi bullish mengantisipasi kenaikan satu hingga empat candlestick.

Selama koin DOT bertahan di atas $41,40, tesis bullish akan tetap valid. 

Namun sebaliknya, jika gagal bertahan, trader mungkin didorong untuk keluar dari long position mereka, agar mengantisipasi retracement yang curam. 

Peningkatan tekanan jual kemudian dapat memicu koreksi menuju $34,80 atau bahkan $30,10. Tentu sangat mengerikan.

Disclaimer: Artikel ini merupakan berasal dari berbagai sumber dan pandangan penulis, artikel ini bukan ajakan untuk investasi. Semua keputusan ada di tangan pembaca dengan mengetahui segala keuntungan dan resikonya.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Rossetti Syarief

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.