Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Berita Industri · 5 min read

Ketua SEC Gary Gensler Mulai Bosan Jawab Pertanyaan Soal Kripto

Gary Gensler

Ketua Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat (SEC), Gary Gensler, nampaknya sudah mulai bosan menjawab pertanyaan seputar kripto. Ini bisa dilihat dari wawancaranya bersama CNBC pada 7 Mei 2024.

Gensler mengatakan kepada pembawa acara, Andrew Ross Sorkin, bahwa kripto hanyalah bagian kecil dari pasar yang diawasi oleh SEC.

“Kami mengawasi pasar modal senilai US$110 triliun. Kripto hanya bagian kecil dari keseluruhan pasar kami, tetapi ini adalah bagian besar dari penipuan, penipuan, dan masalah di pasar kami,” katanya.

Dia juga menyoroti kepada Sorkin, “Saya sudah beberapa kali hadir di acara Anda, kan? Dan setiap kali, Anda selalu bertanya tentang kripto.”

Gensler menambahkan, “Saya menduga bahwa wawancara ini akan sebagian besar tentang kripto. Padahal, pasar modal senilai US$110 triliun. Jadi, ini juga tentang fokus media keuangan.”

Gensler kemudian menghindari pertanyaan-pertanyaan beruntun, terutama yang terkait dengan pemberitahuan SEC kepada Robinhood, yang menuduh layanan tersebut melanggar undang-undang sekuritas dengan layanan pencatatan dan penyimpanan kripto.

Dia juga tidak mau menjawab apakah Ether diklasifikasikan sebagai sekuritas atau tidak, serta apakah SEC akan menyetujui ETF terkait. Dia hanya mengatakan bahwa pengajuan akan dilakukan pada waktu yang tepat” oleh lima komisaris SEC.

Gensler juga membela diri terhadap tuduhan Ketua Jasa Keuangan DPR Patrick McHenry bahwa dia “menyesatkan Kongres” dengan “menolak menjawab” pertanyaan tentang klasifikasi ETH SEC.

McHenry mengklaim bahwa penolakan Gensler untuk menjawab adalah “upaya yang disengaja untuk salah menggambarkan” posisi SEC.

Baca juga: Grayscale Tarik Pengajuan ETF ETH Futures dari SEC

Gensler Akui Perhatian Media tentang Kripto Meningkat

Respon-respon Gensler ini semakin menunjukkan ketidaknyamanannya dalam menanggapi pertanyaan-pertanyaan seputar kripto dibandingkan dengan pertanyaan-pertanyaan mengenai pasar lain yang lebih luas diatur oleh SEC.

Meskipun ia menghindari pertanyaan-pertanyaan mengenai kripto, Gensler mengakui bahwa media keuangan memang lebih memperkuat liputan terkait kripto dibandingkan dengan pasar sekuritas tradisional, sehingga meningkatkan persepsi tentang pentingnya industri ini.

Baca juga: Gary Gensler Peringatkan Risiko Investasi Kripto Jelang Keputusan ETF

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.