Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Berita Industri · 8 min read

Grayscale Tarik Pengajuan ETF ETH Futures dari SEC

Grayscale etf eth

Grayscale telah menarik pendaftaran ETF ETH futures dari SEC hanya tiga minggu sebelum regulator memberikan keputusan atas aplikasi tersebut. 

“Pada tanggal 3 Mei 2024, Bursa mencabut usulan perubahan aturan (Berkas No. SRNYSEARCA-2023-63),” demikian pengajuan tersebut.

Tidak jelas mengapa proposal tersebut ditarik. NYSE Arca menolak berkomentar dan Grayscale tidak segera menanggapi permintaan komentar yang diminta oleh tim The Block

Perusahaan tersebut awalnya mengajukan permohonan 19b-4 untuk ETF ETF futures pada 19 September 2023, yang akan terdaftar di Bursa Efek New York, jika disetujui.

Analis ETF dari Bloomberg, James Seyffart awalnya percaya bahwa Grayscale berencana menggunakan ETF Ether futures secara strategis sebagai “kuda trojan” untuk menyudutkan SEC agar menyetujui ETF Ether spotnya.

Sementara itu, selama beberapa bulan, Seyffart dan rekan analis ETF Bloomberg Eric Balchunas memperkecil perkiraan peluang disetujuinya ETF ETH spot. Awalnya sebesar 70% pada Januari menjadi 25% saja pada 23 Mei. Hal ini salah satunya didasari pada berbedanya perlakuan ETF ETH spot dengan ETF Bitcoin spot yang disetujui lebih dulu pada awal tahun 2024.

Baca juga: SEC Curiga ETF ETH Spot Memiliki Potensi Dimanipulasi

SEC Masih Pertimbangkan ETF ETH Spot

Terbaru, Ketua SEC Amerika Serikat, Gary Gensler dalam wawancara tanggal 7 Mei dengan CNBC menunjukkan bahwa SEC masih mempertimbangkan keputusannya mengenai ETF Ether.

“Itu adalah sesuatu yang ada di hadapan Komisi kami saat ini, kami adalah Komisi yang beranggotakan lima orang, dan pengajuan tersebut akan dilakukan pada waktu yang tepat,” katanya.

SEC diketahui telah menunda pengambilan keputusan mengenai ETF Ethereum, salah satunya adalah Invesco Galaxy Ethereum ETF menjadi 5 Juli.

SEC masih akan mengambil keputusan atas permohonan VanEck pada 23 Mei, sementara ARK 21Shares dan Hashdex memiliki tenggat waktu akhir pada 24 Mei dan 30 Mei.

Baca juga: SEC Tunda Keputusan ETF ETH Hashdex dan Ark, Peluang Persetujuan Makin Tipis

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.