Berita Blockchain · 7 min read

Kerjasama Avail dan Symbiotic Bertujuan Tingkatkan Skalabilitas Blockchain

avail symbiotic

Avail dan Symbiotic bergabung untuk menciptakan kerangka inovasi terpadu yang memperkuat ekosistem baru bagi aplikasi terdesentralisasi yang aman dan modular.


Avail, perusahaan yang mengembangkan lapisan unifikasi modular untuk menghubungkan semua pengguna dan pengembang Web3, bersama dengan Symbiotic, protokol restaking permissionless yang inovatif, dengan bangga mengumumkan kemitraan strategis untuk mendefinisikan ulang lanskap blockchain modular.

Kemitraan ini akan mengalokasikan keamanan kripto-ekonomi bersama untuk aplikasi dan layanan yang dibangun dalam ekosistem Avail dengan lapisan restaking baru yang mengamankan jaringan Avail.

Kolaborasi dengan Symbiotic menunjukkan kekuatan unifikasi dengan menjadikan Avail DA sebagai solusi data availability yang dapat diskalakan bagi pengembang di Symbiotic. Kerja sama ini mempercepat peluncuran Avail Fusion, lapisan keamanan jaringan yang menambahkan keamanan kripto-ekonomi melalui restaking, serta membuka akses ekosistem yang luas ke layanan terverifikasi di Avail.

Melalui kolaborasi ini, pengembang dapat menciptakan layanan terverifikasi yang inovatif seperti jaringan intent, jaringan asuransi, mesin komputasi, dan lainnya, sehingga mendukung perkembangan ekosistem secara komprehensif.

“Kemitraan antara Symbiotic dan Avail memungkinkan para pengembang untuk menggabungkan dua protokol unggulan untuk mempercepat dan memastikan peluncuran yang aman dan terdesentralisasi sejak hari pertama,” kata Misha Putiatin, Co-founder Symbiotic. “Kami sangat antusias dengan kolaborasi jangka panjang ini dan berharap Avail dapat mewujudkan visi unifikasinya.”

Baca juga: Avail Umumkan Pembentukan Avail Foundation

Avail dan Symbiotic berkomitmen pada masa depan terdesentralisasi di mana semua peserta jaringan dapat beroperasi tanpa bergantung pada perantara. Dengan memanfaatkan kontrak inti Symbiotic untuk lapisan keamanan Avail Fusion, aset kripto utama seperti ETH, token ERC20 lainnya, dan kemungkinan BTC di masa mendatang, dapat meningkatkan keamanan ekosistem Avail.

Inisiatif ini memperluas utilitas token yang di-stake, meningkatkan keamanan, dan memberikan insentif tambahan melalui hadiah staking AVAIL bagi pengembang dan pengguna yang berkontribusi pada keamanan kripto-ekonomi jaringan Avail.

Avail dan Symbiotic menciptakan kerangka terpadu yang dapat memanfaatkan keamanan ekonomi ETH dan aset kripto lainnya untuk menyediakan platform yang aman, efisien, dan skalabel bagi aplikasi terdesentralisasi dan operator blockchain.

“Peluncuran Avail Fusion dengan model restaking Symbiotic memungkinkan restaking ETH dan token ERC20 lainnya, secara langsung meningkatkan keamanan kripto-ekonomi jaringan Avail,” kata Anurag Arjun, Co-founder Avail. “Avail Fusion akan hadir, memungkinkan restaking aset-aset ini untuk memperkuat jaringan Avail di samping token AVAIL native.”

Baca juga: Avail DA Merilis Mainnet dan Token AVAIL

Inisiatif ini akan memperkuat ribuan rollup, meningkatkan utilitas token yang di-stake, dan seiring waktu memberikan insentif kepada pengembang dan pengguna melalui hadiah staking AVAIL untuk memperkuat keamanan kripto-ekonomi tambahan di ekosistem Avail yang terpadu.

Sejak peluncuran mainnet pada Juli tahun ini, ekosistem Avail telah berkembang pesat dengan lebih dari 100 kemitraan di berbagai bidang aplikasi dan infrastruktur Web3, termasuk solusi Layer 2 Ethereum dan kerangka rollup terkemuka seperti Arbitrum Orbit, Optimism OP Stack, Starkware, Polygon CDK, dan ZKsync.

Selain itu, pertumbuhan TVL restaking Symbiotic mencerminkan tingkat kepercayaan dan keterlibatan komunitas yang tinggi, menegaskan efektivitas dan keamanan protokol restaking permissionless mereka. Pencapaian ini mencerminkan dukungan kuat industri dan kepercayaan mendalam pada kedua tim, memperkuat fondasi kemitraan strategis ini dengan Symbiotic.

Kemitraan ini akan memberdayakan pengembang dan mempercepat penerapan aplikasi terdesentralisasi yang aman, efisien, dan inovatif di berbagai platform.

Baca juga: Avail Rilis Mainnet, Ini Cara Menggunakan Token AVAIL

Tentang Symbiotic

Symbiotic adalah protokol restaking permissionless terdepan yang meningkatkan keamanan jaringan dan efisiensi modal. Dengan memungkinkan kesepakatan ekonomi yang fleksibel dan terdesentralisasi, Symbiotic mendukung berbagai aplikasi dan memberdayakan peserta jaringan untuk mengamankan operasi mereka dengan efektif.

Tentang Avail

Dipimpin oleh Anurag Arjun, mantan Co-founder Polygon, Avail sedang membangun lapisan unifikasi untuk mengatasi fragmentasi rollup dalam skala besar. Avail menyelesaikan masalah skalabilitas blockchain dari prinsip dasar dengan Avail DA, lapisan data availability (DA) yang mengimplementasikan teknologi yang direncanakan dalam roadmap Ethereum, seperti KZG Commitments dan Data Availability Sampling (DAS).

Keamanan Avail diperkuat melalui staking multi-aset dengan Avail Fusion. Avail Nexus menangani masalah fragmentasi yang berkembang dengan interoperabilitas permissionless, memanfaatkan agregasi bukti pada lapisan DA yang skalabel dari Avail. Ketahui lebih lanjut mengenai Avail pada tautan berikut.

Baca juga: Avail Fondasi Blockchain Aman dengan Skalabilitas dan Interoperabilitas

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Ary Palguna

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.