Siaran Pers · 8 min read

Avail Umumkan Pembentukan Avail Foundation

Avail Foundation

Avail, proyek Web3 yang dirancang untuk menjadi platform yang menghubungkan berbagai ekosistem telah merilis Avail Foundation.

Didirikan dengan tujuan untuk meningkatkan kepercayaan dalam masyarakat digital modern, Avail Foundation berfokus pada pengembangan sistem yang meminimalkan kebutuhan akan perantara dan pihak ketiga. 

Ini adalah langkah maju dalam menciptakan infrastruktur global yang memungkinkan interaksi dan transaksi yang aman dan lancar.

Avail Foundation

Avail Foundation didirikan atas keyakinan bahwa masyarakat dengan tingkat kepercayaan yang tinggi adalah kunci untuk mendorong kemajuan dan memastikan koordinasi sosial dan ekonomi yang adil.

Yayasan ini berfokus pada pengembangan sistem yang meminimalkan kebutuhan akan pihak perantara, sehingga memungkinkan orang-orang di seluruh dunia untuk berinteraksi dan bertransaksi dengan aman dan tanpa hambatan.

Avail Foundation akan didirikan di Swiss, mengikuti jejak yayasan blockchain terkemuka lainnya. Swiss menawarkan kerangka hukum dan lingkungan yang menguntungkan untuk organisasi nirlaba, dengan sejarah panjang dalam mendukung yayasan internasional yang berfokus pada kebaikan publik dan dampak sosial.

Inisiatif dari Avail Foundation terbagi menjadi dua, antara lain sebagai berikut:

Grants, Development, and Research

Avail Foundation berencana untuk mengalokasikan dana bagi inisiatif penelitian dan pengembangan yang dipimpin oleh pihak ketiga yang bertujuan untuk mendorong pertumbuhan dan pengembangan ekosistem Avail. Ini termasuk memberikan hibah kepada proyek yang membangun infrastruktur, alat, aplikasi, solusi interoperabilitas, dan dApps yang meningkatkan ekosistem Avail. 

Selain itu, yayasan akan menetapkan program bug bounty untuk memastikan keamanan dan keandalan produk Avail serta mendukung proyek penelitian akademis yang mengeksplorasi pendekatan baru untuk unifikasi blockchain.

Education, Adoption, and Community Engagement

Untuk mendukung pengembangan sumber daya edukasi yang komprehensif, Avail Foundation akan mendanai tutorial, panduan, dan kursus online yang membantu pengembang dan pengguna memahami serta mengintegrasikan Avail ke dalam proyek mereka.

Yayasan juga akan menyelenggarakan lokakarya, webinar, konferensi, hackathon, dan kompetisi coding untuk berbagi pengetahuan dan mendorong solusi inovatif. 

Program duta komunitas dan beasiswa akan ditawarkan kepada siswa dan peneliti untuk memberdayakan para penggemar dan menyebarkan kesadaran tentang Avail di komunitas dan institusi pendidikan lokal mereka.

Baca juga: Avail Raih Pendanaan Rp1,2 Triliun dari Venture Capital Ternama

Anggota Dewan Avail Foundation

Anurag Arjun (Co-Founder, Avail)

Anurag Arjun adalah seorang pengusaha berpengalaman dan co-founder Avail, dengan rekam jejak kesuksesan di berbagai industri termasuk pinjaman arus kas dan teknologi regulasi.

Sejak 2017, Anurag telah menjadi tokoh kunci di dunia blockchain, co-founder Matic Network (sekarang Polygon Labs) dan memimpin pengembangan Avail pada 2020.

Prabal Banerjee (Co-Founder, Avail)

Prabal Banerjee adalah co-founder Avail dan seorang peneliti serta pemimpin teknis yang terkemuka di industri blockchain. Dengan latar belakang dalam kriptografi sejak 2013, Prabal telah berada di garis depan teknologi blockchain sejak 2016.

Andreas Traum

Andreas Traum adalah mitra konsultasi berpengalaman yang mengkhususkan diri dalam industri pasar modal di divisi Financial Services Advisory PWC Deutschland. Keahliannya mencakup keunggulan pengiriman di berbagai lokasi, memastikan klien menerima layanan dan hasil yang luar biasa di berbagai lokasi.

Richard Harker

Richard Harker adalah profesional layanan klien yang berprestasi dengan latar belakang yang kuat di industri layanan keuangan. Saat ini menjabat sebagai Kepala Layanan Klien di Centralis Group, Richard membawa pengalaman dan keahlian yang luas dalam perannya.

Sepanjang kariernya, Richard telah menunjukkan pemahaman yang mendalam tentang kebutuhan klien dan komitmen untuk memberikan layanan yang luar biasa.

Baca juga: Mengenal Avail Proyek yang Satukan Ekosistem Web3 dengan Efisien

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Ary Palguna

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.