Bisnis · 6 min read

Avail Raih Pendanaan Rp1,2 Triliun dari Venture Capital Ternama

Avail

Avail, solusi blockchain modular yang dirancang untuk menyatukan Web3 dan mengoptimalkan ketersediaan data (DA) untuk aplikasi yang dapat diskalakan dan disesuaikan, berhasil menutup putaran Seri A dari pra-seed dan seed dengan total pendanaan sebesar US$75 juta atau setara dengan Rp1,2 triliun. 

Putaraan pendanaan seri A ini diikuti oleh  perusahaan venture capital ternama seperti Founders Fund, DragonFly Capital, Cyber Fund, dan sejumlah VC terkenal lainnya, termasuk SevenX, Figment, Nomad Capital, LocalGlobe, Altos Ventures, Chapter One, Superscrypt, Foresight Ventures, Mirana Ventures, KR1, RW3 Ventures, Alliance Dao, Hashkey, Elixir Capital, Spark Digital Capital, serta beberapa investor individu.

Pendanaan Seri A ini akan dapat membantu misi Avail untuk mengatasi masalah ketersediaan data yang dapat diskalakan, interoperabilitas, dan fragmentasi rollup melalui Unification Layer.

Unification Layer adalah sebuah tumpukan teknologi modular mutakhir yang menggabungkan ketersediaan data, agregasi, dan keamanan bersama untuk memungkinkan blockchain modular dapat diskalakan dan dioperasikan tanpa izin dan secara aman.

“Pendanaan Seri A ini menandai momen penting bagi Avail saat kami berupaya membangun lapisan unifikasi tanpa izin untuk Web3,” kata Anurag Arjun, Co-founder Avail.

Arjun menambahkan, “Dengan modal baru ini, kami siap untuk mempercepat pengembangan, memperluas kehadiran global kami, dan terus mengatasi tantangan paling kritis yang dihadapi Web3 saat ini, seperti fragmentasi blockchain, ketersediaan data yang tidak memadai, dan skalabilitas yang terbatas.”

Baca juga: Cara Staking di AVAIL untuk Dapatkan Penghasilan Tambahan

Daya Tarik Avail

Daya tarik Avail di kalangan investor adalah kemampuannya untuk menyediakan infrastruktur terdesentralisasi bagi pengembang untuk dengan cepat membangun dan mengembangkan aplikasi blockchain modern yang menyatukan berbagai layer dengan tetap mengutamakan keamanan. Kemampuan Avail ini pun diakui oleh Partner di Founders Fund. 

“Avail membuat ketersediaan data — masalah yang historisnya mahal untuk blockchain — menjadi jauh lebih murah dan efisien dengan pendekatan inovatif dan khusus mereka. Tidak hanya solusinya sangat scalable dan murah, tetapi juga merupakan pilihan yang sangat kuat dalam hal keamanan bagi tim untuk membangun, ” kata Joey Krug, Partner di Founders Fund.

Baca juga: Apa Itu Staking Crypto? Panduan Lengkap untuk Pemula

Perkembangan Avail Selanjutnya

Perkembangan Avail selanjutnya adalah Avail Nexus, yang memecahkan masalah interoperabilitas antar-rollup. Avail Nexus akan menciptakan pengalaman pengguna yang mulus dengan mengabstraksikan rantai, terlepas dari jumlah rollup yang mereka interaksikan atau ekosistem tempat mereka dibangun.

Avail juga akan mengembangkan Fusion Security, sebuah pendekatan baru untuk memastikan keamanan yang terintegrasi dan berbagi di seluruh ekosistem Avail. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi situs Avail.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.